Bos Spurs Ngamuk, Timnya Imbang Lawan Juru Kunci

Sepakbola – Mauricio Pochettino mengecam lini serang Tottenham Hotspur karena hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Sunderland.

Mauricio Pochettino - Tottenham Hotspur
Mauricio Pochettino - Tottenham Hotspur

Gilabola.com – Mauricio Pochettino mengecam lini serang Tottenham Hotspur karena hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Sunderland.

Tottenham Hotspur gagal memanfaatkan kesempatan mereka untuk memperkecil ketertinggalan dari Chelsea di puncak klasemen setelah hanya bermain imbang 0-0 melawan tim juru kunci dan juga tuan rumah Sunderland, Rabu (1/2) dini hari WIB.

Manajer Mauricio Pochettino tak bisa menyembunyikan kekecewaannya dengan performa yang ditampilkan oleh para pemain Spurs, terutama lini serang mereka. Tottenham mendominasi sepanjang pertandingan namun hanya mampu menciptakan 3 tembakan tepat sasaran.

“Kami hanya memiliki satu tembakan on target di babak pertama dan hal itu membuktikan betapa buruk performa kami,” ujar pelatih berusia 44 tahun itu seusai pertandingan. “Penampilan kami di babak kedua jauh lebih baik dan kami menciptakan banyak peluang, namun hal itu tidak cukup untuk memenangkan pertandingan.”

“Tentu saja tanpa kebobolan merupakan hal yang penting, namun hal itu tidak mengubah perasaan saya dan kami sangat kecewa. Kami kesulitan menciptakan peluang di babak pertama yang mana menurut saya hal itu sedikit aneh, namun di babak kedua kami bermain lebih baik dan memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan.”

“Ini bukanlah malam yang baik bagi kami, namun hal ini memberikan kami pelajaran bahwa sejak awal pertandingan kami perlu bermain dengan agresifitas dan sikap yang sama seperti yang kami tunjukkan kemudian di babak kedua,” ungkap pelatih asal Argentina itu.

Dengan tambahan 1 poin tersebut, Tottenham berhasil naik ke peringkat 2 klasemen sementara dengan nilai 47, dan menyalip Arsenal yang mengalami kekalahan dari Watford dengan skor 2-1. Namun mereka gagal memperkecil jarak dengan pimpinan klasemen, Chelsea, yang juga bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Liverpool. Chelsea memimpin dengan 57 poin dari 23 laga.

Sepakbola.cc