Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson mengaku senang melihat penampilan Wes Brown, yang membuka kemenangan MU 2-1 atas Liverpool, Minggu 23/3 malam.

Gol tersebut merupakan gol pertama bek timnas Inggris itu, dalam tiga tahun terakhir ini. Gol pemain bernama lengkap Wesley Michael Brown, ini juga dinilai Ferguson menjadi semangat tersendiri bagi timnya. Hingga akhirnya, di babak kedua Cristiano Ronaldo dan Nani berhasil memperbanyak skor bagi MU.

“Itu sundulan jitu yang sangat berani dari Brown, untuk pertama kalinya. Dia memang tidak banyak memasukkan gol, tapi itulah yang terbaik darinya. Di akhir laga kami bisa menguasai jalannya pertandingan dan bermain lebih baik. Itulah kuncinya,” tandas Ferguson.

BACA JUGA  Cesc Fabregas Cetak Gol ke-300, Ini Komentarnya

Brown yang telah berlaga untuk MU sejak tahun 1996, sebelumnya sempat mengungkapkan niatnya untuk hengkang dari Setan Merah. Pasalnya, dia mengaku lebih banyak menganggur ketimbang diturunkan Ferguson.

Tetapi, dengan kurang sehatnya Rio Ferdinand di akhir pekan kemarin, membuat pelatih asal Skotlandia itu kembali mempersiapkan Brown. Bek yang pernah dijuluki sebagai ‘the best natural defender‘ di Inggris itupun, sempat cedera panjang hingga menghilang cukup lama.

Kontrak Brown di MU, bakal selesai di musim 2008/2009. Hingga kini, dia belum memperbarui kontraknya karena tak setuju dengan kesepakatan gaji yang dinilainya terlalu kecil. Hal ini sempat membuat berang Ferguson, yang menyatakan pemain bernomor punggung enam ini banyak terpengaruh oleh agennya.

BACA JUGA  Leicester City Dikecam Oleh Banyak Manajer Bola

Ferguson bahkan sempat menyatakan tak akan menahan Brown, bila pemain kelahiran Manchester 13 Oktober 1979 ini berniat hengkang. Belakangan, dia dikabarkan menjadi target sejumlah klub, di antaranya Newcastle United. (cha)