Bukan Inggris, Wenger Ingin Berkarier di Negara Lain

  Lama makan asam-garam Liga Inggris, ternyata tak membuat Arsene Wenger bercita-cita untuk melanjutkan karier dinegara tersebut. Dengan banyaknya klub raksasa dari berbagai negara dunia, ia pilih berkarier di negara lain. Ya, Arsene Wenger mengaku sangat ingin berkarier di Jerman sebelum pensiun nanti. Ia juga mengaku tertantang karena Jerman menjadi salah satu negara yang belum […]

Duo rival sekota AC Milan dan Inter Milan tengah berebut untuk memboyong bek tak terpakai Liverpool, Mamadou Sakho.

Liga Inggris  - Bukan Inggris, Wenger Ingin Berkarier di Negara Lain

 

Lama makan asam-garam Liga Inggris, ternyata tak membuat Arsene Wenger bercita-cita untuk melanjutkan karier dinegara tersebut. Dengan banyaknya klub raksasa dari berbagai negara dunia, ia pilih berkarier di negara lain.

Ya, Arsene Wenger mengaku sangat ingin berkarier di Jerman sebelum pensiun nanti. Ia juga mengaku tertantang karena Jerman menjadi salah satu negara yang belum pernah didatanginya untuk bekerja.

Yang membuat makin menarik, pernyataan Wenger ini muncul saat perpanjangan kontraknya dengan Arsenal belum menemui kata sepakat.

“Jika akhirnya saya pergi, maka saya akan pergi dari Inggris. Saya sangat cinta Arsenal dan tidak mau melatih klub Inggris lain selain di sini,” ujar Wenger sesuai rilis London Evening Standard.

“Jerman mungkin jadi pilihan sebab saya punya kultur negara ini sedikit. Selain itu saya belum pernah bekerja di sini,” katanya menjelaskan.

Wenger bukan tanpa modal penting jika pindah ke Jerman. Selain penguasaan bahasa Jerman yang fasih, ia juga sudah mengetahui karakter pemain Jerman karena di Arsenal ada Per Mertesacker, Lukas Podolski, dan Mesut Ozil.

Kini beberapa klub Prancis seperti, PSG dan AS Monaco ikutan memperebutkan hati manajer dengan julukan ‘Profesor’ tersebut.

Sepakbola.cc