Bukan Liverpool, Javier Mascherano Pilih Klub Argentina

Javier Mascherano telah dikaitkan dengan kembalinya ke Liverpool, namun berharap bisa kembali ke klub Argentina.

Javier Mascherano
Javier Mascherano

Javier Mascherano telah dikaitkan dengan langkah kembali ke klub Liga Inggris Liverpool, namun ia malah berharap bisa kembali ke River Plate jika sampai harus meninggalkan Barcelona.

Pemain internasional Argentina yang berpengalaman itu terikat kontrak di Camp Nou sampai musim panas 2019. Namun, dia hanya menjadi pemain pilihan ketiga di belakang Gerard Pique dan Samuel Umtiti. Saat ini ia tengah menimbang-nimbang pilihannya di klub yang diasuh Ernesto Valverde itu.

Mascherano telah mengakui bahwa dia mungkin akan pindah pada tahun 2018, sementara juga mengakui bahwa dia bisa kembali ke tanah airnya.

“Masalah saya adalah belum ada jaminan apa pun dan saya bisa menjadi tawanan dari kata-kata saya sendiri. Jika hal itu [pulang ke Argentina] tidak terjadi, saya mungkin dituduh berbohong.”

“Tapi sebenarnya ini adalah apa yang saya pikirkan, tapi saya memiliki hubungan baik dengan presiden klub [River Plate] Rodolfo D’Onofrio dan kami berbicara secara teratur.”

“Masa depan saya tidak ada hubungannya dengan uang. Saya biasa membuat keputusan sendiri tapi sekarang ini adalah tentang keluarga saya. Saya tidak bisa melupakan anak-anak dan situasi mereka.”

“Apa yang akan saya lakukan di bulan Januari atau musim panas? Saya tidak punya ide.”

Mascherano adalah produk dari sistem akademi River Plate, namun menghabiskan waktu hanya dua tahun bersama klub tersebut setelah dipromosikan ke skuad senior.

Dia sejak saat itu sudah memperkuat Corinthians, West Ham, Liverpool dan Barca dan cepat mendekati 600 penampilan di tingkat klub.

Telah dilaporkan bahwa dia bisa diajak kembali ke Anfield, dengan Jurgen Klopp mencari pemain baru yang berpengalaman di lini belakang, tapi Mascherano tampaknya sangat ingin kembali ke tempat awalnya, yaitu klub pertamanya River Plate, sebelum akhirnya memutuskan gantung sepatu.

Sepakbola.cc