Bukan Pemain Murah, Wilshere Harusnya tak Emosional

9

  Greg Dyke, Chairman FA, kecewa dengan insiden salam jari tengah yang dilakukan pemain Arsenal, Jack Wilshere. Ia beranggapan bahwa bukan pemain murah, Wilshere harusnya tak emosional. Wilshere, yang ikut bermain kala timnya dipermalukan 6-3 oleh Manchester City di Premier League, mungkin kesal dengan tingkah suporter City hingga melakukan tindakan berani seperti itu. Akibat ulahnya […]

Liga Inggris  - Bukan Pemain Murah, Wilshere Harusnya tak Emosional

 

Greg Dyke, Chairman FA, kecewa dengan insiden salam jari tengah yang dilakukan pemain Arsenal, Jack Wilshere. Ia beranggapan bahwa bukan pemain murah, Wilshere harusnya tak emosional.

Wilshere, yang ikut bermain kala timnya dipermalukan 6-3 oleh Manchester City di Premier League, mungkin kesal dengan tingkah suporter City hingga melakukan tindakan berani seperti itu.

Akibat ulahnya tersebut, Wilshere dipastikan tidak akan bermain saat menghadapi Chelsea di tanggal 23 Desember dan pada boxing day saat melawan West Ham di Premier League.

Namun menurut Greg Dyke, hal tersebut tak sepantasnya dilakukan oleh seorang pemain profesional seperti Wilshere.

“Sebagai seorang suporter, saya ikut bersimpati pada para pemain karena banyak hal tak mengenakkan yang bisa mereka dapatkan dari suporter. Banyak orang bisa kehilangan menjadi emosional dengan cepat, namun Wilshere harus belajar,” tutur Dyke melalui talkSPORT.

“Ia dibayar dengan sangat layak untuk bermain dan ia harus belajar untuk menerimanya. Anda berpikir ada banyak pemain yang cukup emosional ketika mereka masih muda, namun tak demikian seiring pertambahan usia. Mereka belajar dan menjadi dewasa. Itulah yang terjadi. Itu bagian dari kehidupan.”