Bukan Paul Pogba, Tapi Zlatan Ibrahimovic Yang Akan Bersinar

Meski Paul Pogba resmi perkuat Manchester United, namun Graeme Souness yakin jika Zlatan Ibrahimovic akan memberikan dampak lebih besar.   Meski Paul Pogba resmi perkuat Manchester United, namun Graeme Souness yakin jika Zlatan Ibrahimovic akan memberikan dampak lebih besar. Graeme Sounsess meramalkan kontribusi Zlatan Ibrahimovic akan lebih besar dibandingkan Paul Pogba yang sudah merapat ke […]

Meski Paul Pogba resmi perkuat Manchester United, namun Graeme Souness yakin jika Zlatan Ibrahimovic akan memberikan dampak lebih besar.

http://gty.im/587597328

 

Meski Paul Pogba resmi perkuat Manchester United, namun Graeme Souness yakin jika Zlatan Ibrahimovic akan memberikan dampak lebih besar.

Graeme Sounsess meramalkan kontribusi Zlatan Ibrahimovic akan lebih besar dibandingkan Paul Pogba yang sudah merapat ke Manchester United.

Pogba sudah resmi dibeli dari Juventus dengan harga Rp 1,7 triliun, Selasa (9/8).

Sedangkan Zlatan Ibrahimovic merapat ke Old Trafford dengan status free transfer setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Paris Saint-Germain.

Meski United lebih banyak mengeluarkan uang untuk Pogba, namun Souness yakin jika Ibrahimovic akan membuat perbedaan besar di musim depan.

Malahan mantan pemain Liverpool itu yakin jika striker asal Swedia itu akan mencuri perhatian di Old Traffod di musim kompetisi 2016/17.

“Saya merasa pembelian Pogba hanya sebagai pernyataan semata. Bagi saya, harga Rp 1,7 triliun untuk seorang gelandang yang hanya bisa mencetak 10 gol semusimnya merupakan tindakan buang-buang uang.”

“Jika, berdasarkan pasar saat ini, Pogba berharga Rp 1,7 triliun, maka Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez seharusnya dua kali lipat dari harga tersebut jika mereka berada di usia yang sama.”

“Saya masih belum yakin. Saya tidak melihat dia bisa mengubah jalannya pertandingan di beberapa laga.”

“Dalam beberapa tahun terahir, Manchester United tidak memiliki pemain-pemain jelek, namun mereka hanya kurang bersinar saja.”

“Saat ini saya berani berkata bahwa Ibrahimovic akan memberikan pengaruh yang lebih besar bagi United dalam sembilan bulan kedepan karena ia memiliki karakter dan karisma yang dapat menarik pemain lainnya untuk bermain lebih baik.”

“Mereka sudah mencari pemain dengan kepribadian besar seperti Ibrahimovic, yang akan berselisih dengan pemain lainnya, berani menunjuk jari dan memberikan contoh.”

“Saya rasa Manchester United memang mencari pemain seperti Ibra. Perannya akan lebih besar dibandingkan manajer di musim ini.”

“Usia dia masih 34 tahun dan memang sudah tidak sebagus tiga atau empat tahun lalu, tapi dia masih mempunyai karakter. Kepribadian yang akan ia tunjukan di ruang ganti, dimana ia akan berkata ‘Saya yang terbaik’,” ramal Souness.

“Saya yakin Zlatan Ibrahimovic akan memberikan dampak yang besar di Manchester United di tahun ini.”

Dalam argumennya, Graeme Souness melihat pertandingan di ajang Community Shield dimana Ibra mampu mencetak gol perdana di laga resmi bersama United.

Menurutnya, apa yang Zlatan buktikan di laga tersebut akan kembali diperlihatkan bagi Setan Merah nantinya.

“Anda melihat dia kala melawan Leicester. Dia tidak terlalu banyak bermain namun dia kemudian mencetak gol penentu. Dia akan melakukan hal tersebut di musim ini.”

“Berlari di sepanjang lapangan memang bukan titik terkuatnya. Dia mempunyai otak sepak bola yang hebat. Pergerakannya ekonomis dan dia pun pintar. Selain itu, Ibrahimovic punya segudang teknik yang luar biasa,” tambah Souness.

Sepakbola.cc