Bukti ‘Kegilaan’ Mourinho di Madrid Terungkap

  Siapa yang tidak kenal dengan Pelatih nyentrik, Jose Mourinho? Semua pecinta dunia sepakbola pasti mengenal pria yang satu ini. Sebelum membesut Chelsea, ia juga pernah memoles tim raksasa, Real Madrid. Kini bukti ‘kegilaan’ dirinya mulai terungkap. Ya, ‘Kegilaan’ Mourinho mulai terkuak dari buku The Dark Side of Jose Mourinho, yang ditulis oleh Diego Torres […]

Liga Inggris Liga Spanyol  - Bukti ‘Kegilaan’ Mourinho di Madrid Terungkap

 

Siapa yang tidak kenal dengan Pelatih nyentrik, Jose Mourinho? Semua pecinta dunia sepakbola pasti mengenal pria yang satu ini. Sebelum membesut Chelsea, ia juga pernah memoles tim raksasa, Real Madrid. Kini bukti ‘kegilaan’ dirinya mulai terungkap.

Ya, ‘Kegilaan’ Mourinho mulai terkuak dari buku The Dark Side of Jose Mourinho, yang ditulis oleh Diego Torres dan belum lama ini diterjemahkan kembali dalam bahasa Inggris oleh Peter Jenson.

Dijelaskan bahwa selama Mou menjadi pelatih El Real, sesi latihan tim benar-benar tertutup bagi orang luar. Termasuk di antaranya orang tua, agen pemain, bahkan direktur olahraga klub. Padahal diketahui sebelumnya, sesi latihan Los Blancos juga sudah bersih dari liputan media.

‘Sesi latihan tim utama sebelumnya sudah tertutup untuk publik, sebelum Mourinho datang ke klub. Namun untuk sang pelatih baru, hal tersebut tidak cukup. Jadi larangan yang sama berlaku untuk agen pemain dan kerabatnya. Jika ayah Sergio Canales, yang saat itu masih berusia 19 tahun, ingin melihat anaknya berlatih, ia harus mengajukan permohonan tiga hari sebelumnya. Hal yang sama terjadi pada agen dari Casillas, Alonso, dan Arbeloa, serta lainnya. Sebelum akhir 2010, Mourinho juga meminta aturan yang sama berlaku untuk Jorge Valdano, yang sebelumnya memegang wewenang bidang olahraga tertinggi di klub.’

Uniknya, masih ada satu tambahan kalimat yang menarik:

‘Pintu Valdebebas hanya terbuka untuk satu orang di luar klub: Mendes.’

Jorge Mendes adalah agen yang mewakili Mourinho dan beberapa pemain Madrid lainya seperti Pepe, Angel di Maria, dan Cristiano Ronaldo.