Bursa Transfer Januari, Manchester City Tak Belanja Pemain

7

Pep Guardiola mengatakan tidak mungkin Manchester City akan mendatangkan pemain manapun di jendela transfer Januari. Hloo kenapa?

Bursa Transfer Januari, Manchester City Tak Belanja Pemain - berita Liga Inggris

Gilabola.com – Pep Guardiola mengatakan tidak mungkin Manchester City akan mendatangkan pemain manapun di jendela transfer Januari.

Gabriel Yesus, yang setuju untuk bergabung dari Palmeiras pada bulan Agustus, telah menyelesaikan kepindahannya ke Stadion Etihad bulan ini, tapi sejauh ini menjadi satu-satunya pemain yang datang.

City sangat terkait dengan kepindahan untuk bek Holger Badstuber, yang akhirnya bergabung dengan Schalke dengan status pinjaman dari Bayern Munich, dengan Guardiola mengatakan keprihatinannya dengan kurangnya pilihan defensif, sementara mereka masih menunggu kapten Vincent Kompany untuk kembali ke dalam kebugaran penuh.

Namun mantan bos Barcelona kini telah mengatakan bahwa ia tak berniat mendatangkan pemain baru dan puas dengan stok pemain yang tersedia.

“Saya senang dengan skuad yang kami miliki,” katanya kepada Sky Sports. “[Itu bisa berubah] jika ada kesempatan atau cedera, tapi mudah-mudahan itu tidak akan terjadi. Saya senang bekerja di sini dan orang-orang yang bekerja dengan saya.”

Guardiola akan memimpin timnya melawan Everton pada hari Minggu dalam apa yang akan menjadi pertemuan kedua dengan Ronald Koeman, rekan setimnya di Barcelona.

Koeman telah berjuang untuk mendapatkan hasil yang konsisten sejak mengambil alih di Goodison Park, namun Guardiola tidak ragu atas wawasan dan kualitas mantan manajer Belanda itu.

“Ketika saya mulai bermain di Barcelona saya katakan berkali-kali, dan akan mengulanginya seribu kali, betapa pentingnya nasihat bagi saya, terutama di lapangan,” katanya. “Untuk melihat bagaimana dia bereaksi, bermain sepak bola, dan kepribadian besar dalam pertandingan besar.”

“Dia mengerti permainan secara sempurna. Ketika ia bermain di posisinya di belakang empat pemain, ia akan mengontrol dan melihat segala sesuatu di lapangan. Anda bisa bayangkan dia menjadi pelatih. Tentu luar biasa.”