Impian David Beckham untuk menorehkan rekor 100 kali memperkuat tim nasional Inggris bakal terwujud. Pelatih Fabio Capello telah memberikan lampu hijau kepada pemain LA Galaxy itu untuk tampil dalam laga ujicoba Inggris berikut.

Dalam pertemuan khusus dengan sejumlah perwakilan resmi fans klub Inggris di London kemarin, Capello mengatakan dia akan memberi kesempatan kepada mantan kapten Inggris itu untuk memainkan game ke-100 nya untuk Inggris sepanjang dia dalam kondisi fit dan dalan form terbaiknya.

“Saya kenal baik sekali David (Beckham) sejak kita sama-sama di Real Madrid, dan saya berharap dia akan memainkan game ke-100 dan mendapatkan cap itu,” tutur Capello.

“Dia akan dapatkan cap ke-100 itu tentu jika dia fit dan dalam bentuk permainannya,” tambah Capello.

Capello tak memanggil Beckham masuk skuad untuk pertandingan ujicoba melawan Swiss di Wembley bulan lalu. Alasan Capello waktu itu, Beckham tidak dalam kondisi fit dan sudah lama tidak bermain lantaran kompetisi Liga Major Amerika sedang libur.

Lebih lanjut Capello mengatakan dia atau asistennya Franco Baldini akan berangkat ke Amerika bulan ini untuk memantau dari dekat penampilan Beckham bersama klubnya Los Angeles Galaxy.

“Saya membaca wawancara terakhir dia (Beckham) di surat khabar kalau saat ini dia sedang kurang fit. Saya akan telepon dia untuk memastikan kondisi dia sebenarnya,” jelas Capello. “Saya atau Franco (Baldini) akan berangkat ke Amerika untuk melihat penampilan Beckham ketika Galaxy bertemu Dallas pada 14 Maret ini.”

Capello perlu mengetahui secara pasti kondisi Beckham karena dia berencana akan memasukkan Beckham dalam skuad untuk pertandingan ujicoba melawan Perancis di Paris pada 26 Maret nanti.

Kalau pun Beckham belum siap untuk laga itu, masih ada dua kesempatan berikutnya dimana Inggris akan melakukan partai ujicoba melawan Amerika Serikat dan Trinidad-Tobago pada Mei dan Juni nanti.
***

BAGIKAN