Capello: Rooney tak paham bahasa Inggris

11

Mantan pelatih Timnas Inggris, Fabio Capello, menyindir Wayne Rooney dengan mengatakan bahwa striker Inggris dan Manchester United itu tak paham bahasa Inggris. Kok bisa? “Ketika saya berbicara mereka mengerti apa yang saya ucapkan,” ujar Capello. “Tetapi, ketika saya mencoba menjelaskan taktik, segalanya tidak berjalan dengan baik. Apakah anda tahu? Mungkin itu karena Rooney tidak berbicara […]

Liga Europa Liga Inggris  - Capello: Rooney tak paham bahasa InggrisMantan pelatih Timnas Inggris, Fabio Capello, menyindir Wayne Rooney dengan mengatakan bahwa striker Inggris dan Manchester United itu tak paham bahasa Inggris. Kok bisa?

“Ketika saya berbicara mereka mengerti apa yang saya ucapkan,” ujar Capello. “Tetapi, ketika saya mencoba menjelaskan taktik, segalanya tidak berjalan dengan baik. Apakah anda tahu? Mungkin itu karena Rooney tidak berbicara bahasa Inggris. Dia tidak memahami bahasa Inggris,” kata Capello seperti dilansir Goal.com.

Sindiran Capello itu rupanya berkaitan dengan ucapan Rooney sebelumnya. Kepada wartawan seusai Inggris mengalahkan Ukraina 1-0 dalam pertandingan terakhir penyisihan Grup D Piala Eropa 2012, Rabu (20/6) dinihari WIB, Rooney mengatakan bahwa pelatih Roy Hodgson membuat semuanya menjadi lebih mudah karena semua pemain dapat memahami perkataannya.

Instruksi dan komunikasi Hodgson dengan para pemain tentu mudah dicerna karena dia orang Inggris yang tentu saja menggunakan bahasa Inggris yang gampang dipahami. Beda dengan Capello yang orang Italia yang bahasa Inggrisnya patah-patah alias belepotan.

Nah, yang tidak paham bahasa Inggris itu Rooney atau Capello sih?