Pelatih timnas Inggris, Fabio Capello, mengaku bisa memanggil kembali David Beckham, bila gelandang LA Galaxy ini dinilai cukup sehat untuk memperkuat tim Three Lions di laga berikutnya.

Beckham tak dipanggil ke laga pertama Capello di timnas Inggris pekan lalu, karena dinilai tidak cukup fit. Apalagi, Beckham dinilai masih vakum karena tak bertanding sejak November silam.

Gelandang berusia 32 tahun itu memang telah kembali berlatih dengan Los Angeles Galaxy, menjelang musim kompetisi baru. Tetapi, Major League Soccer (MLS) baru akan bertanding 29 Maret nanti, tiga hari setelah laga persahabatan Inggris melawan Prancis di Paris.

Capello sendiri telah berjanji untuk mengikutsertakan Beckham, dalam laga-laga persahabatan berikutnya. “Pastinya dia akan bermain dalam sejumlah pertandingan persahabatan. Jika dia sehat dan siap untuk bermain, dia akan masuk dalam tim saya,” ujar Capello.

BACA JUGA  Mauricio Pochettino Makan Bersama Presiden Barcelona

Pelatih asal Italia itu mengakui, hal terpenting untuk dirinya tampaknya hanya apakah dia memilih Beckham atau tidak. “Saya pikir, seharusnya kita lebih terfokus pada timnas,” tegasnya.

Sebelumnya, Capello memasang David Bentley di posisi yang biasa diisi Beckham, yakni sebagai gelandang kanan. Inggris sendiri unggul 2-1 atas Swiss, dalam laga persahabatan Rabu silam.

Capello juga lebih merasa puas saat dia menarik pemain Blackburn Rovers itu lebih ke dalam dan Shaun Wright-Phillips menggantikan posisinya.

Kondisi ini, dinilai lebih mudah bagi Capello untuk mengakomodasi keinginan Beckham bergabung dengan timnas Inggris di laga berikutnya.

“Saya sudah melihat Bentley bermain di sayap kanan, dan saya ingin melihat dia bermain di tengah. Saya ingin tahun benar, di mana posisi terbaik para pemain saya,” tandas Capello. (cha)

BACA JUGA  Jose Mourinho Terbang Ke Kroasia Buru Striker Inter Milan

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!