Capello tak jamin tempat bagi Beckham

4

Pelatih Inggris Fabio Capello mengatakan dia tidak akan menuruti perasaan saat dia akan mengambil keputusan memanggil David Beckham atau tidak ke dalam skuad Inggris untuk pertandingan ujicoba melawan Swiss bulan depan. Beckham diketahui sangat berharap dipanggil Capello dalam pertandingan tersebut guna mewujudkan impiannya memperkuat tim nasional Inggris sebanyak 100 kali. Beckham membukukan pertandingan ke 99 […]

Pelatih Inggris Fabio Capello mengatakan dia tidak akan menuruti perasaan saat dia akan mengambil keputusan memanggil David Beckham atau tidak ke dalam skuad Inggris untuk pertandingan ujicoba melawan Swiss bulan depan.

Beckham diketahui sangat berharap dipanggil Capello dalam pertandingan tersebut guna mewujudkan impiannya memperkuat tim nasional Inggris sebanyak 100 kali. Beckham membukukan pertandingan ke 99 saat Inggris ditekuk Kroasia 3-2 pada pertandingan terakhir kualifikasi Euro 2008 Nopember lalu.

Dalam jumpa pers kemarin Capello mengatakan dia tidak akan menggunakan perasaan dalam memilih pemain, termasuk terhadap mantan anak asuhnya di Real Madrid, David Beckham.

“Semua manajer punya perasaan, tetapi mereka juga perlu membuat keputusan-keputusan,” kata Capello.

“Beckham penting bagi Inggris dan masih bisa memberikan kontribusi, tetapi seperti semua orang tahu, semua pemain sama pentingnya di mata saya dan memulai dengan posisi yang sama, termasuk David Beckham,” tegasnya.

Capello ingin mengatakan kalau dia tidak akan memilih Beckham hanya karena kedekatan perasaan, tetapi semata-mata karena secara kualitas Beckham layak masuk tim.

Eks pelatih Real Madrid juga mengatakan belum menentukan siapa nantinya yang menjadi kapten Inggris menggantikan John Terry yang saat ini tengah didera cedera. Menurut dia penentuan kapten akan dilakukan bersamaan dengan pengumuman nama-nama pemain menjelang duel dengan Swiss pada 6 Februari.
***