Ancelotti Bocorkan Peran Abramovich Di Chelsea

41

Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, bocorkan peran Roman Abramovich sebagai pemilik klub saat dirinya menjabat pelatih bagi The Blues.

Liga Inggris  - Ancelotti Bocorkan Peran Abramovich Di Chelsea

Liga Inggris  - Ancelotti Bocorkan Peran Abramovich Di Chelsea

 

Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, bocorkan peran Roman Abramovich sebagai pemilik klub saat dirinya menjabat pelatih bagi The Blues.

Ancelotti pernah menjabat sebagai pelatih Chelsea dalam kurun dua musim yaitu pada tahun 2009-2011 dan telah menyumbangkan tiga trofi bagi Chelsea yaitu 1 gelar Liga Inggris, Piala FA, dan Community Shield. Ancelotti menceritakan secara singkat pengalamannya melatih Chelsea saat itu dan hubungannya dengan pemilik klub, Roman Abramovich.

“Pada awal pengalaman saya di Inggris ada kekhawatiran tersendiri karena itu adalah pertama kalinya saya bekerja di luar negeri,” ujar Ancelotti kepada Fox Sports.

“Hal tersebut rumit dengan adanya kesulitan bahasa, yang mana itu tidak mengkondisikan anda banyak hal dalam level teknis, dan secara emosional anda tidak bisa menyampaikan apa yang anda rasakan kepada para pemain, dan saya merupakan seorang pelatih yang ingin para pemain saya juga turut mengerti apa yang saya rasakan.”

“Saya tiba di Chelsea ketika mereka tidak dalam suasana yang baik, namun mereka masih memiliki keinginan untuk menang, para pemain tidak begitu muda, namun sangat kuat dan memiliki kepribadian yang hebat seperti Terry, Lampard, Ballack, Drogba dan mereka masih memiliki kotivasi yang besar.”

Meski mempersembahkan gelar juara Liga Inggris, Piala FA, dan Community Shield di musim pertamanya, Namun Ancelotti gagal menyumbangkan satu pun gelar bagi Chelsea di musim berikutnya. Hal tersebut membuat pelatih berusia 57 tahun itu dicopot dari jabatannya oleh Abramovich di akhir musim.

“Saya tidak memiliki kontak langsung dengan Abramovich, dia tidak terlalu tertarik kepada apa yang terjadi di Chelsea dari hari ke hari. Apa yang membuatnya hadir bagi klub adalah ketika hal-hal tidak berjalan dengan baik, dan dia akan meminta perjelasan tentang hal itu. Tentu saja setiap presiden klub memiliki karakternya masing-masing,” pungkas Ancelotti.