Carragher: Kegagalan Liverpool bukan salah pemain baru

  • Pemain rekrutan baru tidak bisa dijadikan kambing hitam atas kegagalan Liverpool di Liga Primer Inggris musim ini. Demikian penilaian pemain senior Liverpool, Jamie Carragher. Menurut dia, yang patut disalahkan adalah pemain-pemain senior. Striker Andy Carroll, pemain sayap Stewart Downing, dan gelandang Jordan Henderson dan Charlie Adam, adalah empat pemain baru yang direkrut Liverpool musim ini. […]

Pemain rekrutan baru tidak bisa dijadikan kambing hitam atas kegagalan Liverpool di Liga Primer Inggris musim ini. Demikian penilaian pemain senior Liverpool, Jamie Carragher. Menurut dia, yang patut disalahkan adalah pemain-pemain senior.

Striker Andy Carroll, pemain sayap Stewart Downing, dan gelandang Jordan Henderson dan Charlie Adam, adalah empat pemain baru yang direkrut Liverpool musim ini. Mereka didatangkan dengan nilai transfer yang mahal. Namun kehadiran mereka tidak mampu mengangkat prestasi The Reds. Bahkan di akhir musim Liverpool terpuruk di posisi ke delapan. Tak heran bila banyak pihak mengeritik pemain-pemain baru itu.

“Saya pikir mereka telah mendapatkan banyak kritikan yang tidak adil. Henderson, Downing, (Charlie) Adam, Carroll siapa pun orangnya, mereka adalah rekrutan baru,” kata Jamie Carragher kepada Daily Mirror.

“Apakah mereka menjadi kambing hitam? Ya. Tapi saya pikir para pemain seperti saya, pemain-pemain yang sudah lama berada disini yang pantas mendapat kritikan lebih tajam dari para pemain baru. Soalnya, mereka baru saja menemukan pijakannya, belajar mengenai Liverpool. Saya pikir mereka perlu diberi waktu untuk berkembang,” tambah Carragher membela pemain-pemain baru.

Sumber:
sport.detik.com/sepakbola/read/2012/05/22/055300/1921335/72/carragher-jangan-salahkan-pemain-pemain-baru-liverpool?b991105bcom