Cedera, Heskey dan King out

3

Pelatih Inggris, Fabio Capello, akhirnya mencoret Ledley King dan Emile Heskey, Sabtu 2/2, dari 23 nama anggota skuad The Three Lions yang akan menggelar laga persahabatan melawan Swiss, pekan depan. Pada Kamis lalu, pelatih asal Italia sempat memasukkan nama King yang membela Tottenham Hotspur dan Heskey yang kini berlaga di Wigan, dalam daftar 30 nama […]

Pelatih Inggris, Fabio Capello, akhirnya mencoret Ledley King dan Emile Heskey, Sabtu 2/2, dari 23 nama anggota skuad The Three Lions yang akan menggelar laga persahabatan melawan Swiss, pekan depan.

Pada Kamis lalu, pelatih asal Italia sempat memasukkan nama King yang membela Tottenham Hotspur dan Heskey yang kini berlaga di Wigan, dalam daftar 30 nama anggota skuadnya. Tetapi, pada akhir pekan ini, keduanya dinyatakan cedera.

Hal sama juga dialami para pemain belakang: Nicky Shorey, Glenn Johnson dan Curtis Davies, serta gelandang: Michael Carrick dan Stewart Downing.

Padahal, Davies yang merupakan pemain pinjaman Aston Villa, merupakan salah satu dari dua pemain yang benar-benar baru membela timnas Inggris. Sedangkan rekan satu timnya, Gabriel Agbonlahor, kemungkinan akan memulai debutnya di timnas.

“Saya ingin menjelaskan, para pemain yang tidak bisa masuk dalam skuad saat ini, masih akan menjadi bagian dari rencana saya,” ujar Capello yang direkrut Federasi Sepakbola Inggris (FA), Januari silam.

Dia sendiri mengaku, sangat kehilangan Ledley King. “Dia pemain bagus yang bisa membuat saya tercengang saat melihatnya bermain. Saya sangat khawatir dengan cederanya, setelah saya berbicara dengan Juande Ramos (pelatih Hotspur), Jumat kemarin,” tandas Capello.

Capello yang juga kecewa dengan cederanya Heskey, rencananya bakal menunjukkan kapten timnas Inggris yang baru, Selasa 5/2. Kemungkinan besar, kapten Liverpool Steven Gerrard masih menjadi kandidat kuat, setelah John Terry absen karena cedera.

“Tapi, saya tidak akan menunjuk seseorang untuk menjadi kapten secara permanen, sampai kami memulai pertandingan kualifikasi. Saya ingin bekerja lebih dekat dengan para pemain sebelum memutuskannya,” tambah Capello.

Timnas Inggris dijadualkan akan mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2010, pada September mendatang. (cha)