Cedera Lagi, Daniel Sturridge Absen 2 Pekan

Hanya bermain tiga menit, Daniel Sturridge cedera lagi saat West Brom tandang ke Chelsea, Selasa (13/2) dinihari tadi.
Hanya bermain tiga menit, Daniel Sturridge cedera lagi saat West Brom tandang ke Chelsea, Selasa (13/2) dinihari tadi.

Gilabola.com – Mantan penyerang Liverpool Daniel Sturridge cedera lagi di klub barunya, West Bromwich Albion. Kini, Sturridge harus absen dua pekan.

Manajer West Brom, Alan Pardew, berharap Sturridge akan fit dalam waktu dua pekan. Pemain berusia 28 tahun itu harus ditarik keluar lapangan, saat baru bermain tiga menit di kandang Chelsea – yang juga bekas klubnya. Di laga itu, West Brom kalah 3-0 dari tuan rumah.

Sturridge, yang gabung the Baggies sebagai pemain pinjaman dari Liverpool bulan lalu, harus digantikan pemain lain setelah terlibat duel dengan Cesar Azpilicueta.

Pardew mengatakan, cederanya seakan ‘menjadi pukulan yang lebih besar’ dibanding kekalahan dalam penampilan ke tiga Sturridge bersama West Brom.

“Kami butuh dia dan gol-golnya. Dia merasa ada masalah pada hamstringnya saat berlari di menit-menit awal pertandingan. Kami harus merawatnya. Dia tidak akan bermain pekan depan, tapi mudah-mudahan bisa sepekan setelah itu,” ujar Pardew seperti dilansir BBC Sport.

Advertisement

Skuad Pardew yang berada di posisi juru kunci – tujuh poin di bawah zona aman, melewatkan dua peluang saat posisinya tertinggal 0-1 di kandang the Blues dan kini hanya kantongi sekali kemenangan dalam 25 pertandingan Premier League.

Setelah laga melawan Southampton di FA Cup akhir pekan ini, West Brom akan bertemu dengan sesama tim degradasi, Huddersfield Town, pada 24 Februari. “Ada begitu banyak pertandingan yang harus kami jalani, dan cederanya Daniel Sturridge saat ia baru bermain tiga menit jadi pukulan tersendiri bagi kami,” kata Pardew.

“Jika kami bisa menang dalam dua atau tiga pertandingan berikutnya, kami bisa beri tekanan pada tim lain dan keluar dari zona merah,” tambahnya.

Sementara itu, dejak gabung Liverpool dari Chelsea pada Januari 2013, Sturridge telah habiskan sebagian besar karirnya di ruang perawatan. Physioroom.com melacak cedera yang dialami Sturridge, dan menurut statistiknya, ini jadi cedera Sturridge yang ke-31 terhitung sejak Januari 2013 tersebut.

Bos Liverpool Jurgen Klopp mengatakan pada November 2015 – tak lama setelah ia mengambil alih posisi pelatih Anfield, bahwa Sturridge perlu ‘belajar apa itu rasa sakit yang serius dan apa yang hanya ‘rasa sakit”.

Sturridge kini telah pindah ke The Hawthorns Stadium, dengan harapan ia bisa hidupkan kembali karirnya setelah temukan kesempatan bermain di tim inti – yang sebelumnya dibatasi di Liverpool musim ini.

Pardew sebelumnya juga telah bicara tentang memberi ‘perlindungan’ pada Sturridge dalam latihan, untuk pastikan pemain itu tetap fit dan punya kesempatan untuk menjadi bagian dari skuad Timnas Inggris di Piala Dunia Rusia musim panas mendatang.

Mantan striker Manchester City dan Chelsea itu memulai debutnya untuk West Brom sebagai pemain pengganti di menit 78, saat West Brom kalah 0-3 dari City pada 31 Januari silam.

Dia kemudian bermain selama 62 menit saat West Brom kalah 2-3 di kandang sendiri melawan Southampton, lalu hanya bisa bermain selama tiga menit melawan Chelsea, Selasa (13/2) dinihari tadi.