Cedera Van Persie cukup parah

2

Cedera otot paha yang dialami striker Arsenal Robbin van Persie pekan lalu ternyata lebih parah dari perkiraan sebelumnya. Kemungkinan dia belum pulih hingga awal Februari. Pemain asal Belanda yang rentan cedera ini mengalami cedera otot paha pada Rabu, 9 Januari lalu, saat The Gunners bertanding melawan Tottenham pada laga semifinal pertama Piala Liga atau Carling […]

Cedera otot paha yang dialami striker Arsenal Robbin van Persie pekan lalu ternyata lebih parah dari perkiraan sebelumnya. Kemungkinan dia belum pulih hingga awal Februari.

Pemain asal Belanda yang rentan cedera ini mengalami cedera otot paha pada Rabu, 9 Januari lalu, saat The Gunners bertanding melawan Tottenham pada laga semifinal pertama Piala Liga atau Carling Cup. Akibat cedera itu, dia pun tak bisa tampil ketika Arsenal ditahan Birmingham 1-1 pada pertandingan Liga Premier Sabtu (12/1).

Hasil scan menunjukkan kalau cederanya itu cukup serius. Belum bisa diperkirakan kapan dia pulih, namun bisa dipastikan dia akan absen dalam minimal dua pertandingan berikut, masing-masing lawan Fulham, Sabtu (19/1), dan tiga hari kemudian bertemu Tottenham Hotspur di laga leg kedua semifinal Piala Liga, Selasa (21/1).

“Kondisi Van Persie ternyata lebih buruk dari perkiraan pekan lalu sehingga ia tak bisa bermain dalam beberapa minggu,” ungkap pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Van Persie sebelumnya sudah sering didera cedera. Bahkan musim ini dia sudah absen dalam 14 pertandingan. Walau minim bertanding, dia masih dia sudah mengoleksi tujuh gol.***