Cesc Fabregas Siap Balas Dendam Terhadap Arsenal

Pemain Chelsea Cesc Fabregas siap balas dendam terhadap Arsenal. Cesc merumput di Arsenal pada periode 2003-2011 sebelum pindah ke Barcelona. Namun ia tidak cukup bersinar di klub Catalonia itu. Di dalam surat kontraknya sebenarnya ada opsi bagi mantan klubnya itu untuk membelinya kembali, namun hal itu tidak dilakukan oleh The Gunners. Kini Cesc punya peluang membuktikan […]

Prediksi Sassuolo vs Juventus - Sassuolo harus kumpulkan keberanian lawan Juventus pada 29 Januari 2017, bertempat di Ciita del Tricolore.

Liga Inggris  - Cesc Fabregas Siap Balas Dendam Terhadap Arsenal

Pemain Chelsea Cesc Fabregas siap balas dendam terhadap Arsenal.

Cesc merumput di Arsenal pada periode 2003-2011 sebelum pindah ke Barcelona. Namun ia tidak cukup bersinar di klub Catalonia itu.

Di dalam surat kontraknya sebenarnya ada opsi bagi mantan klubnya itu untuk membelinya kembali, namun hal itu tidak dilakukan oleh The Gunners. Kini Cesc punya peluang membuktikan kesalahan Arsenal itu ketika klub lamanya bertandang ke Stamford Bridge, Minggu malam WIB.

Menjadi salah satu pemain kunci di skuad Arsene Wenger, gelandang Spanyol Fabregas meninggalkan klub London utara itu untuk bergabung dengan klub masa kecilnya, Barcelona, pada tahun 2011.

Tapi dia tidak pernah menjadi figur sentral bersama raksasa Catalonia yang bertabur bintang itu dan Arsenal memiliki opsi untuk membeli kembali mantan kapten mereka di pra-musim.

Opsi Arsenal untuk membawa Cesc Fabregas kembali ke klub itu tidak pernah dieksekusi.

Skuad Arsenal di musim panas memiliki playmaker lini tengah dalam diri Mesut Ozil, Santi Cazorla dan Aaron Ramsey, untuk sekedar menyebutkan tiga di antaranya, sehingga sang bos veteran asal Perancis Arsene Wenger – yang pekan ini merayakan ulang tahun ke-18 karir manajemennya atas The Gunners – merasa dia bisa melakukan apa saja tanpa kehadiran pemain bintangnya itu.

Chelsea, sebaliknya, senang menghabiskan Rp 525 Milyar untuk membawa Fabregas kembali ke London, dengan manajer Blues Jose Mourinho membual bahwa ia hanya membutuhkan 20 menit untuk mengunci kesepakatan dengan Cesc.

Sejauh ini investasi Chelsea telah dihargai dengan tujuh assist Fabergas, terbaru dalam minggu ini saat menang 1-0 vs Sporting Lisbon.

Di liga domestik pasukan Mourinho telah menang lima kali dan draw satu kali dari enam laga Liga Premier untuk menjaga jarak enam poin dari The Gunners menjelang kencan mereka berdua akhir pekan ini.

Fabregas menepis semua pertanyaan soal konflik kesetiaannya dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Spanyol El Pais.

“Saya mengingatkan Anda bahwa saya (pernah) memainkan final Liga Champions melawan Barcelona (bersama Arsenal) dan saya bersumpah saya akan melakukan apa pun untuk memenangkan pertandingan itu – dan saya telah menjadi penggemar Barcelona sejak saya masih kecil,” kata Fabregas.

“Jadi saya tahu bahwa ketika saya bermain melawan Arsenal, saya akan tahu siapa tim saya (saat ini), siapa rekan-rekan saya dan siapa yang akan saya bela.”

Arsenal, yang memukul Galatasaray 4-1 di Liga Champions pekan ini, tercatat hanya bisa memenangkan enam poin dari 20 laga tandang melawan lima tim teratas selama lima musim Premier League terakhir.

Sepakbola.cc