Chelsea Akan Lepas Striker Ini Pada Januari Mendatang

Manajer Chelsea Antonio Conte dilaporkan mulai mempertimbangkan sejumlah pengganti potensial untuk Michy Batshuayi.

Michy Batshuayi, Chelsea
Michy Batshuayi, Chelsea

Chelsea berencana melepas striker Michy Batshuayi pada bursa transfer musim dingin Januari 2018 mendatang. Pemain 24 tahun itu dinilai gagal memenuhi ekspektasi pelatih Antonio Conte.

Pemain internasional Belgia itu telah berjuang untuk beradaptasi di Stamford Bridge. Tapi sejak diboyong dari Marseille tahun lalu, dia baru tiga kali dimainkan sebagai starter oleh Conte.

Di musim ini, striker tersebut telah mencetak dua gol di Liga Champions dan tiga gol di EFL Cup, namun dia belum mampu menunjukkan diri sebagai seorang striker papan atas.

Cedera yang menimpa Alvaro Morata saat ini sebenarnya memberi kesempatan kepada Batshuayi untuk menunjukkan kemampuannya di lini depan. Namun, ia tak mampu memberikan kontribusi yang positif. Terakhir adalah ketika Chelsea dikalahkan oleh tim juru kunci Crystal Palace dengan skor 2-1 akhir pekan lalu.

Sebenarnya Conte sudah ingin melepasnya pada bursa transfer musim panas 2017 ini. Namun kegagalan Chelsea mendatangkan Fernando Llorente dari Swansea City untuk dijadikan pelapis Morata, memaksa The Blues mempertahankan Batshuayi.

Kini dengan semakin mendesaknya kebutuhan Chelsea akan seorang striker baru, maka Conte memutuskan untuk segera melapas Batshuayi pada Januari mendatang.

Menurut The Telegraph, klub juara bertahan Liga Inggris itu sedang menyusun daftar pengganti potensial untuk Batshuayi. Salah satu pemain yang pekan ini dipantau oleh scout Chelsea adalah penyerang Red Star Belgrade, Richmond Boakye.

Dua striker lainnya yang juga diincar oleh Chelsea adalah striker Cystal Palace, Christian Benteke, dan bomber andalan Leicester City, Jamie Vardy. Namun Vardy tampaknya bakal sulit didatangkan di pertengahan musim.

Jika The Blues berhasil membawa striker baru untuk mem-back-up Alvaro Morata, maka Batshuayi dipastikan akan dilepas dengan status pemain pinjaman di awal 2018 nanti.

Sepakbola.cc