Chelsea Tak Selevel Dengan Arsenal Yang ‘Tak Terkalahkan’

48

Mantan gelandang Arsenal, Paul Merson, menilai Chelsea saat ini masih jauh jika dibandingkan dengan tim Arsenal yang menjuarai Liga Inggris pada musim 2003/2004.

Liga Inggris  - Chelsea Tak Selevel Dengan Arsenal Yang 'Tak Terkalahkan'

Mantan gelandang Arsenal, Paul Merson, menilai Chelsea saat ini masih jauh jika dibandingkan dengan tim Arsenal yang menjuarai Liga Inggris pada musim 2003/2004.

Liga Inggris  - Chelsea Tak Selevel Dengan Arsenal Yang 'Tak Terkalahkan'

Berita Bola – Chelsea musim ini menjadi tim yang paling disorot setelah berhasil melaju sendirian di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 43 poin dari 17 pertandingan, dan mereka berselisih 6 poin dari Liverpool di peringkat kedua.

Chelsea memiliki catatan yang mentereng musim ini dengan berhasil mencatatkan 11 kemenangan beruntun dari 11 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris. Meski menyebut Chelsea sebagai tim yang solid, namun Gerson menolak menyamakan Chelsea dengan skuad Arsenal pada musim 2003/2004.

Saat itu Arsenal berhasil menjadi juara Liga Inggris dengan catatan tak terkalahkan di Liga Inggris sepanjang musim tersebut. Gerson menilai tim Arsenal saat itu berada di kelas yang berbeda dari Chelsea saat ini.

“Tim Arsenal yang tak terkalahkan sepanjang musim 2003/04 merupakan sebuah tim yang special,” ujar Merson kepada Daily Star. “Sementara Chelsea saat ini merupakan tim yang bagus, namun kedua klub tersebut beda kelas.

“The Invincibles [julukan skuad Arsenal musim 2003/04] bisa mengalahkan tim manapun dengan berbagai cara yang berbeda dan mereka bisa mengalahkan anda dengan mudah jika anda tak bermain hati-hati. Mereka memiliki pemain kelas dunia di seluruh sisi lapangan.

“Chelsea saat ini merupakan tim yang solid, dilatih dengan baik dan mereka memiliki beberapa pemain yang bisa menghasikan momen magis di pertandingan. Namun mereka bukanlah tim yang bisa mengalahkan tim lainnya dengan skor 4-0 atau 5-0 setiap pekannya”

Selain itu, Merson menilai kelemahan Chelsea saat ini adalah mereka terlalu bergantung kepada beberapa pemain inti termasuk pencetak gol terbanyak mereka saat ini, Diego Costa. Kemampuan Chelsea dalam membunuh permainan juga disorot oleh pundit Sky Sports tersebut, dan hal itu membuat tim-tim lain masih memiliki peluang sepanjang pertandingan.

“Akhir musim ini masih panjang dan tim-tim lain akan selalu berada di pertandingan saat melawan Chelsea karena mereka tidak mencetak cukup banyak gol,” lanjut Merson. “Itu sebabnya akan sangat menarik melihat apa yang terjadi pada Boxing Day saat mereka bermain melawan Bournemouth tanpa Diego Costa.

“Dia adalah pemain yang paling penting bagi Chelsea, top skor mereka. Dia menciptakan aliran permainan dan pemain lain mengikutinya. Mereka akan kehilangan dirinya.”

Merson menambahkan : “Jika mereka bisa tergelincir dalam sebuah pertandingan, maka mereka akan tergelincir di pertandingan seperti ini ketika mereka tidak bisa memainkan Costa dan Kante.”