Chelsea Diklaim Bukan Favorit Juara Inggris!

Chelsea dengan berani diklaim bukan favorit Juara Inggris! Hal berani itu bahkan disampaikan oleh seorang pelatih Inggris ternama.

Chelsea FC

Chelsea FC

 

Chelsea dengan berani diklaim bukan favorit Juara Inggris! Hal berani itu bahkan disampaikan oleh seorang pelatih Inggris ternama.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, bersikeras bahwa peluang Chelsea tidak lebih besar dari klub kandidat lain untuk meraih gelar Liga Inggris musim ini.

Chelsea kini disebut sebagai kandidat terkuat untuk meraih gelar Liga Inggris musim ini setelah berhasil meraih 9 kemenangan berturut-turut dan memimpin klasemen sementara dengan koleksi 37 poin dari 15 pertandingan. Arsenal menempati peringat kedua dengan selisih 3 poin, sementara Liverpool dan Manchester City berada di bawah mereka dengan selisih 6 dan 7 poin dari Chelsea.

Wenger bersikeras bahwa Chelsea tidak lebih favorit dibandingan tim-tim kandidat lain untuk meraih gelar Liga Inggris termasuk timnya. Wenger menegaskan bahwa konsistensi sepanjang musim merupakan tantangan yang harus dihadapi oleh sebuah tim jika ingin memenangkan gelar liga di akhir musim.

“Apa yang saya percayai adalah bahwa mereka [Chelsea] akan menjadi salah satu kandidat peraih gelar juara Liga Inggris musim ini,” ujar Wenger jelang perjalanan timnya menghadapi Everton pada hari Rabu besok.

“Tentu saja mereka adalah salah satu tim yang sudah melakukan pekerjaan dengan sangat baik sejauh ini, namun tidak ada klub yang paling difavoritkan pada saat ini.”

“Mereka harus mempertahankan penampilannya sama seperti setiap klub yang berada di atas saat ini. Ketika anda melihat pada sebuah liga, maka hal yang dibutuhkan untuk memenangkan kompetisi tersebut adalah konsistensi. Kompetisi ini sangat terbuka, sangat menarik. Setiap kali sebuah tim difavoritkan meraih kemangan, mereka justru kesulitan.”

“Ketika anda melihat tim-tim di sekitar kami, maka anda dapat melihat batas perbedaan antara setiap tim sudah banyak berkurang. Cara anda merespon setiap pertandingan merupakan mutlak merupakan hal yang vital. Ini adalah sebuah periode yang sangat penting di mana setiap pemain harus benar-benar fokus pada hasil dan cara yang kami inginkan dalam bermain.”

Sepakbola.cc