Striker Chelsea, Claudio Pizarro, diminati kembali oleh bekas klubnya, Werder Bremen. Bahkan, klub Bundesliga ini dikabarkan tengah bersiap-siap untuk merekrut kembali Pizarro.

Pizarro bergabung dengan tim The Blues musim lalu, dengan status bebas transfer dari Bayern Munich. Tetapi, di klub papan atas itu dia harus berjuang sekuat tenaga untuk mendapatkan tempat di tim inti.

Sejumlah laporan menyebutkan, Chelsea kini tengah didekati Bremen agar klub Jerman itu bisa mengambil kembali striker-nya itu di akhir musim ini.

Pemain berusia 29 tahun tersebut memang pernah menghabiskan masa dua tahun bersama Bremen, dengan mencetak 29 gol dalam 56 laga di liga rutin. Pria kelahiran Callao, Peru, pada 3 Oktober 1978 itu kemudian pindah ke Bayern pada 2001.

Meski demikian, pihak Bremen membenarkan belum ada kesepakatan ongkos transfer terkait kemungkinan mereka mendapatkan kembali Pizarro dari Chelsea.

Saat berlaga di Bremen, Pizarro juga pernah diminati Real Madrid dan Barcelona. Dia bergabung dengan Chelsea pada 1 Juli 2007, dengan kontrak selama empat tahun yang berlaku hingga Juni 2011. Bayaran yang diraupnya di klub papan atas Liga Premier itupun cukup besar, yakni 5 juta dolar AS per tahun.

Pizarro juga menjadi pemain Peru pertama yang dikontrak Chelsea. Dia mengaku terpengaruh oleh sesama rekannya di timnas Peru, Nolberto Solano, yang sudah bermain lebih dulu dengan West Ham, serta rekannya di Bayern yang kini membela Manchester United, Owen Hargraeves.

Meski mengalami masa-masa sulit di Chelsea, Pizarro sempat menjadi pemain kunci hingga tim asuhan Avram Grant itu berhasil ke babak ke-4 kejuaraan Piala FA 2008. (cha)

Advertisement
BAGIKAN
BerikutnyaMU lamar bek Porto Bosingwa