Chelsea Buang Rp 2,1 Trilyun Untuk Tiga Pemain Sekaligus

  • Chelsea dijagokan mendapatkan tiga pemain ini sekaligus beberapa hari ke depan. Satu Juventus, satu AS Roma, dan satu AS Monaco.

Pemain Chelsea
Pemain Chelsea

Juara Liga Inggris Chelsea dilaporkan sebentar lagi akan mendapatkan tiga superstar sekaligus yang akan menelan biaya sekitar 125 juta poundsterling (Rp 2,1 Trilyun).

Menurut publikasi Inggris The Sun, klub Stamford Bridge itu berharap bisa mengikat kesepakatan untuk gelandang AS Monaco Tiemoue Bakayoko, bek AS Roma Antonio Rudiger dan bek Juventus Alex Sandro.

The Blues mungkin harus membayar sekitar 35 juta poundsterling (Rp 607 Milyar) untuk gelandang Prancis, Bakayako, 30 juta pound (Rp 520 Milyar) untuk pemain internasional Jerman, Rudiger, dan 60 juta pound (Rp 1,04 Trilyun) untuk si pemain Brasil, Alex Sandro.

Klub London itu berharap bisa mempertahankan gelar juara di musim mendatang, dan tampaknya merasa membutuhkan banyak kedalam dalam skuad mereka, terutama karena mereka akan lolos ke Liga Champions musim depan.

Jika Antonio Conte berhasil mendapatkan Sandro dengan harga yang dilaporkan, pemain berusia 26 tahun itu akan menjadi pemain termahal di klub tersebut, menggantikan Fernando Torres.

Pengeluaran transfer Chelsea diperkirakan tidak akan berakhir dengan tiga pemain tersebut di atas. Mereka juga sudah dikaitkan dengan mantan bintang mereka Romelu Lukaku, yang diperkirakan akan menelan biaya sekitar 75 juta poundsterling (Rp 1,3 Trilyun) jika dia bergabung dari Everton.

The Blues juga baru saja mendapatkan kiper Willy Caballero dengan gratis. Caballero menjadi pemain free transfer saat meninggalkan Manchester City, dan kini telah tiba sebagai kiper nomor dua klub usai kepindahan Asmir Begovic ke Bournemouth.

Kiper asal Argentina itu akan memback-up Thibaut Courtois yang sedang dalam negosiasi dengan Chelsea untuk memperpanjang kontraknya di klub tersebut.

Juara bertahan Liga Inggris itu telah meraup 128,3 juta poundsterling (Rp 2,25 Trilyun) dari hasil penjualan hanya tujuh pemain kurang penting sepanjang tahun 2017 ini – dan penjualan utama bahkan belum lagi dimulai. Mereka adalah Oscar, Asmir Begovic, Patrick Bamford, Juan Cuadrado, Christian Atsu, Bertrand Traore, dan Nathan Ake.