Chelsea Bunuh Diri Jika Jual Diego Costa Bulan Ini

Berita Bola, Liga Inggris – Apa jadinya jika Chelsea membiarkan Diego Costa pindah ke klub Liga Super China bulan ini? Mereka akan kembali ke titik nol.

Berita Bola, Liga Inggris – Apa jadinya jika Chelsea membiarkan Diego Costa pindah ke klub Liga Super China bulan ini? Mereka akan kembali ke titik nol.

Legenda Liverpool Graeme Souness menilai harapan Chelsea untuk meraih gelar Premier League di musim ini, bisa hilang jika Diego Costa dibiarkan hijrah ke China di bursa transfer Januari ini. Sulit dipungkiri bomber internasional Spanyol itu berkontribusi besar membawa Chelsea ke punck klasemen Premier League musim ini.

Sejak The Blues dibesut Antonio Conte, Costa sudah kembali menemukan performa terbaiknya. Dia kerap tampil sebagai penentu kemenangan. Hingga pekan ke-20 kompetisi Premier League musim ini, dia sudah menyumbang 14 gol dan lima assist. Torehannya itu yang membantu klub London ini kokoh di posisi teratas klasemen dengan mengantongi nilai 49, unggul lima poin atas Liverpool.

Namun kabar hengkangnya Costa tiba-tiba ramai akhir pekan ini. Kabarnya dia mendapatkan tawaran gaji sebesar 30 juta poundsterling  per tahun dari klub China, Tianjin Quanjian. Kabarnya klub itu sudah menawarkan uang transfer sebesar 80 juta poundsterling ke Chelsea.

Konon tawaran itu yang membuat Costa absen dalam tiga sesi latihan terakhir Chelsea. Kepada tim medis dia beralasan absen karena sakit punggung. Tapi keluhannya tidak dipercayai oleh tim medis dan pelatih Antonio Conte. Gara-gara masalah ini Costa dan Conte dikabarkan kini bertikai.

Puncaknya adalah Costa dicoret dari skuad untuk pertandingan melawan Leicester City di King Power pada Minggu (15/1) dini hari WIB nanti. Hal ini makin menguatkan rumor kalau Diego Costa bakal dibuang oleh Chelsea pada bulan Januari ini.

Jika si pemain benar dilepas ke China, maka akan menjadi kerugian besar bagi Chelsea. Graeme Souness berpendapat Chelsea akan kehilangan peluang menjuarai Liga Primer musim ini.

“Jika Chelsea kehilangan dia, maka peluang mereka untuk memenangkan Liga Premier akan sirna seketika,” kata Souness kepada Sky Sports. “Jika mereka ingin menjadi juara, Costa harus dipertahankan sampai akhir musim dan orang-orang di sekitarnya harus bisa membuat dia merasa nyaman.”

Menanggapi situasi itu, pemilik Chelsea Roman Abramovich telah memerintahkan para direktur klub agar mengamankan Costa. Dilansir The Telegraph, Abramovich sudah mengatakan kepada para direktur klub kalau Costa tidak akan dijual sebelum kontraknya berakhir dua setengah tahun lagi.

Sepakbola.cc