Azpilicueta Harap Fabregas Bertahan Di Chelsea

Fullback Chelsea, Cesar Azpilicueta, berharap Cesc Fabregas bertahan di Chelsea meski ia belum dapat kesempatan bermain reguler musim ini.

cesc-fabregas

cesc-fabregas

 

Fullback Chelsea, Cesar Azpilicueta, berharap Cesc Fabregas bertahan di Chelsea meski ia belum dapat kesempatan bermain reguler musim ini.

Banyak laporan yang menyebutkan bahwa Fabregas akan segera hengkang dari Stamford Bridge di bursa transfer musim dingin Januari mendatang. Beberapa klub dikabarkan bersedia menampung gelandang berusia 29 tahun itu diantaranya AC Milan, Juventus, West Ham, dan yang terbaru adanya wacana pemulangan Fabregas ke Arsenal.

Kedatangan Antonio Conte di musim ini sebagai pelatih baru Chelsea bukan menjadi kabar baik bagi Cesc Fabregas. Meski berhasil membuat Chelsea kembali menjadi tim yang menakutkan dan memimpin klasemen sementara di Liga Inggris, namun Fabregas tak memiliki banyak kesempatan untuk bermain. Musim ini ia baru turun sebanyak 5 kali di Liga Inggris, dan hanya 2 diantaranya turun sebagai starter.

Di pertandingan terakhir Chelsea saat meraih kemenangan dengan skor 3-1 melawan tuan rumah Manchester City, Fabregas mendapatkan kesempatan turun sebagai starter menggantikan Nemanja Matic yang mengalami cedera.

Gelandang asal Spanyol itu sukses menjadi motor serangan Chesea di lini tengah termasuk dengan memberikan assist bagi gol Diego Costa yang berhasil menyamakan kedudukan saat itu.

Azpilicueta yang juga merupakan rekan Fabregas di timnas Spanyol, berharap rekannya tersebut bertahan di Chelsea. Bek berusia 27 tahun itu sadar jika Fabregas tidak memiliki banyak kesempatan turun bermain sejauh ini, namun ia merasa Fabregas memiliki kualitas yang dibutuhkan oleh Chelsea.

“Memiliki pemain seperti dirinya di dalam tim adalah sebuah hal yang sangat penting. Kami mengetahui kualitas yang dimilikinya dan dia adalah seorang pemain yang bisa mengubah jalannya pertandingan,” ujar Azpilicueta kepada London Evening Standard.

“Umpan-umpan yang dilakukannya sepanjang kemenangan saat melawan Manchester City sungguh menakjubkan. Dia membuktikannya saat memberikan assist untuk gol yang membuat kami kembali ke dalam permainan dan Diego [Costa] juga berhasil mencetak gol yang sangat bagus. Tak banyak pemain yang bisa membuat umpan seperti itu.”

“Saya sudah pernah melihatnya melakukan banyak hal selama bertahun-tahun, dan juga dengan timnas Spanyol. Keterampilan yang dimilikinya sangat istimewa. Dia bisa melihat umpan yang tak dilihat oleh orang lain dan begitu akurat meski dari jarak yang sangat jauh seperti itu. Jelas sekali itu merupakan sebuah hal yang sulit untuk dilakukan atau dihentikan oleh orang lain.”

“Apakah dia ingin tetap tinggal [di Chelsea]? Dia menunjukkan hal itu dalam setiap sesi latihan dan di pertandingan di mana ia bermain di dalamnya. Tidak ada keraguan akan hal itu. Ketika beberapa pemain tidak bermain, akan selalu ada sedikit spekulasi. Tapi Cesc telah menunjukkan komitmen yang benar-benar bagus, semangat yang hebat di latihan dan di setiap pertandingan ketika dia telah bermain ataupun ketika dia tidak bermain. Saya pikir kami akan tetap bersamanya.”

Sepakbola.cc