Cesc Fabregas Berpeluang Pindah ke China

Sepakbola – Cesc Fabregas kini berpeluang pindah ke Liga Super China. Jelas menjadi langkah kelanjutan karir yang menjanjikan.

Cesc Fabregas

Gilabola.com –┬áCesc Fabregas kini berpeluang pindah ke Liga Super China. Jelas menjadi langkah kelanjutan karir yang menjanjikan.

Cesc Fabregas, gelandang Chelsea, mengatakan bahwa ia tidak akan mengesampingkan ide bermain di Liga Super Cina setelah menghabiskan begitu banyak waktu di bangku cadangan.

Fabregas, usia 29 tahun, hanya tampil menjadi starter dalam 5 laga dari total 23 pertandingan Liga Premier yang dilakoni Chelsea sejauh ini, ia sembilan kali bermain menjadi pemain pengganti sejak Chelsea mulai memuncaki klasemen.

Peran cadangan tersebut menjadi sesuatu yang baru bagi sang gelandang, yang menjadi starter di 33 pertandingan dalam dua musim Liga Premier Chelsea sebelumnya, ia selalu menjadi starter setidak nya sebanyak 20 kali dalam satu musim liga selama satu dekade terakhir baik ketika ia membela Barcelona maupun Arsenal.

“Anda tidak akan pernah tahu,” ujar pemain berusia 29 tahun tersebut ketika ditanya mengenai Liga Cina dalam sebuah wawancara di YouTube bersama Natacha Tannous. “Setelah aku berpikir aku tidak bisa bermain di Eropa lagi, aku berencana untuk pergi ke Amerika Serikat. Tapi anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi nanti.”

Mantan rekan satu tim Fabregas Oscar sebelumnya telah memutuskan pindah ke Shanghai SIPG pada jendela transfer musim dingin lalu. Klub tersebut saat ini dilatih oleh mantan manajer Chelsea Andre Villas-Boas yang sebelumnya juga telah memboyong pemain asal Brazil Hulk dan Elkeson ke klubnya.

Carlos Tevez, Ezequiel Lavezzi, Axel Witsel dan Ramires juga baru-baru ini menandatangani kontrak untuk bermain di Liga Super Cina. Striker The Blues Diego Costa juga tengah dikaitkan dengan kepindahannya ke Negeri Tirai Bambu, namun laporan terakhir mengatakan bahwa ia tidak tertarik untuk menerima tawaran tersebut.

Fabregas diharapkan untuk memberi kontribusi bagi Chelsea pada hari Sabtu nanti ketika pimpinan Liga Premier tersebut akan berhadapan dengan Arsenal di Stamford Bridge.

Sepakbola.cc