Chelsea cuekin pahlawan Champions mereka

Tahun ini sungguh tidak terlupakan untuk The Blues. Mereka memenangkan dua trofi sekaligus: FA Cup dan Champions Cup. Dan itu tak bisa dilepaskan dari peran pelatih Roberto Di Matteo serta asistennya Eddie Newton. Tapi mendekati 30 hari menjelang berakhirnya masa kontrak dua figur itu, Roman Abramovich sang pemilik belum kunjung memberi perpanjangan kontrak. Rumor yang […]

Tahun ini sungguh tidak terlupakan untuk The Blues. Mereka memenangkan dua trofi sekaligus: FA Cup dan Champions Cup. Dan itu tak bisa dilepaskan dari peran pelatih Roberto Di Matteo serta asistennya Eddie Newton. Tapi mendekati 30 hari menjelang berakhirnya masa kontrak dua figur itu, Roman Abramovich sang pemilik belum kunjung memberi perpanjangan kontrak.

Rumor yang beredar, si milyuner Rusia itu lebih suka mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola, berlabuh di Stamford Bridge.

Bagaimana pun prestasi Pep memberi 14 trofi hanya dalam waktu 4 tahun saja membuat mata Abramovich menjadi biru. Setelah mendapatkan satu FA Cup dan satu Champions Cup tahun 2012 ini, si kapitalis Abramovich rakus ingin lebih lagi. Dan menurut dia, apa yang dibutuhkan Chelsea adalah belasan trofi dalam 4 tahun ke depan.

Dan yang sudah bisa membuktikan itu hanyalah si gundul dari Barca, Pep Guardiola.

Kontrak Roberto Di Matteo bersama sang asisten akan berakhir 30 Juni mendatang.

Guardiola sudah memberi sinyal bahwa ia mungkin saja akan mengakhiri masa istirahatnya segera, jika ada tawaran yang menggoda untuknya. Dan liga yang diinginkannya bukanlah Spanyol dan Italia, tapi Inggris.

Gelar ke-14 Barca adalah Copa del Rey yang diraihnya setelah mengalahkan Athletic Bilbao beberapa saat lalu.

Di masa istirahatnya tahun ini Guardiola akan pindah ke New York, agar anak-anaknya yang seluruhnya berusia 11 tahun membiasakan diri dengan bahasa Inggris. Juga untuk mempersiapkan dirinya sendiri jika salah satu klub Inggris mengontraknya untuk musim 2013/14. Selain Chelsea, peluang juga datang dari Arsenal dan Manchester United. Keduanya memiliki pelatih yang diperkirakan akan pensiun dalam 12 bulan mendatang.