Chelsea Dalam Masalah Besar, Morata Cedera Panjang

  • Cedera yang dialami striker Alvaro Morata bisa membawa Chelsea dalam masalah besar jika pemain asal Spanyol itu menepi dalam waktu lama.

Alvaro Morata

Chelsea akan berada dalam masalah besar jika Alvaro Morata absen lebih dari lima pertandingan. Itulah pandangan mantan gelandang Arsenal yang kini menjadi pundit sepak bola, Paul Merson.

Morata, 24 tahun, tertatih-tatih keluar lapangan saat Chelsea kalah 1-0 dari Manchester City dalam pertandingan Liga Primer di Stamford Bridge seminggu yang lalu.

Dia telah absen dalam tugas internasional bersama Spanyol meski sempat sesaat bergabung dengan skuad Matador sebelum akhirnya dibebastugaskan karena cederanya.

Para dokter mendiagnosis penyerang tersebut menderita cedera hamstring kelas dua, yang tampaknya membuat dia tidak akan beraksi selama empat sampai enam minggu.

Merson menganggap jika Morata absen untuk periode yang panjang setidaknya hingga lima pertandingan, maka Chelsea akan berada dalam masalah karena Michy Batshuayi tak akan bisa bertahan lama menggantikan perannya.

“Chelsea akan berharap cedera Alvaro Morata tidak serius karena kehilangan dia adalah pukulan besar (bagi mereka),” tulis Merson di kolomnya untuk Daily Star.

“Saya selalu mengatakan Michy Batshuayi akan melakukan pekerjaan untuk empat atau lima pertandingan, tapi lebih lama dari itu dan mereka dalam masalah.”

“Dia tidak akan memenangkan liga, tapi dia akan melakukan pekerjaan, jadi mudah-mudahan mereka tidak akan melewati pertandingan tanpa Morata begitu lama. Kedengarannya tidak seperti jangka panjang.”

Merson juga berkomentar tentang kemenangan Chelsea 2-1 mereka yang dramatis atas Atletico Madrid di ajang Liga Champions. Menurut dia, The Blues akan kesulitan dalam usaha mereka mempertahankan gelar Premier League karena keinginan mereka untuk memenangkan kompetisi Liga Champions.

Dia menambahkan: “Ketika Anda melihat apa yang dilakukan Manchester City pada mereka, dan fakta bahwa mereka sudah tertinggal enam poin dari sekarang, Anda bertanya-tanya tentang Chelsea.”

“Saya tidak berpikir mereka akan memasukkan semua telur mereka ke dalam satu keranjang musim ini dan mencoba untuk memenangkan liga. Saya pikir mereka akan fokus di Liga Champions.”

“Lihat apa yang mereka lakukan pada Atletico Madrid. Itu adalah penampilan terbaik di tim Eropa dan Inggris di era Premier League untuk saya.”