Chelsea dan Atletico Capai Kesepakatan Transfer Diego Costa

Chelsea dan Atletico Madrid kemungkinan besar akan menyepakati transfer Diego Costa bernilai 60 juta Euro pekan ini.

Diego Costa - Chelsea
Diego Costa - Chelsea

Teka-teki mengenai masa depan karir Diego Costa sudah mulai menemui titik terang. Chelsea dan Atletico Madrid dilaporkan sudah mendekati kesepakatan mengenai nilai transfer bomber Spanyol berdarah Brasil itu.

Menurut laporan Marca, Chelsea mulai melunak sikap mereka terhadap Diego Costa. Salah buktinya adalah kesediaan mereka untuk melakukan negosiasi nilai transfer si pemain dengan Atletico.

Disebutkan bahwa nilai transfer yang kini tengah dirembuk oleh kedua klub adalah sebesar 60 juta Euro atau setara Rp 946 miliar.

Atletico masih menghitung-hitung mengenai besaran berapa jumlah yang harus dibayar di depan dan berapa jumlah yang akan mereka bayarkan dalam bentuk bonus.

Nah angka itulah yang diajukan oleh Atletico dalam pertemuan berikut dengan Chelsea dalam satu dua hari ke depan. Menurut Marca kemungkinan kedua klub akan mencapai kesepakatan dalam minggu ini.

Seperti diketahui Atletico sebenarnya masih dalam masa larangan mendaftarkan pemain baru sampai Januari 2018. Seandainya, kedua klub mencapai kesepakatan minggu ini, maka Costa belum bisa dimainkan. Dia baru bisa didaftarkan resmi oleh Atletico pada Januari 2018 mendatang.

Sebelumnya, bomber timnas Spanyol kontroversial itu menolak untuk kembali ke London Barat dan memilih tetap bertahan di kampung halamannya di Brasil, setelah proses transfernya gagal terwujud di musim panas baru-baru.

Pemain berusia 29 tahun ini menolak balik ke Stamford Bridge untuk bergabung dengan tim karena kecewa dengan keputusan pelatih Antonio Conte yang telah mencoretnya dari tim utama. Dia juga enggan hanya akan menjadi pelapis dari Alvaro Morata jika didaftarkan dalam skuad The Blues musim ini.

Sepakbola.cc