Chelsea: Danny Drinkwater Menepi Hingga Oktober

Pemain baru Chelsea, Danny Drinkwater akan absen sampai bulan Oktober mendatang karena mengalami cedera betis.

Liga Inggris  - Chelsea: Danny Drinkwater Menepi Hingga Oktober

Pemain baru Chelsea, Danny Drinkwater akan absen sampai bulan Oktober mendatang karena mengalami cedera betis.

Danny Drinkwater tidak mungkin melakukan laga debutnya di Chelsea sampai Oktober karena ia menderita cedera betis.

Drinkwater adalah pemain pengganti yang tidak terpakai saat The Blues melawan mantan klubnya Leicester City Sabtu (9/9) lalu dan absen pada pertandingan penyisihan grup Liga Champions melawan klub dari Azerbaijan, Qarabag.

Manajer Chelsea, Antonio Conte mengatakan: “Dia memiliki masalah otot di betisnya. Saya pikir sangat sulit untuk memainkannya sebelum jeda internasional. Dia butuh waktu untuk pulih.”

“Sayang sekali karena dia mulai bekerja dan memperbaiki kondisi fisiknya. Sekarang kita harus bisa mengatasi semua situasi ini, dan dalam dua, tiga minggu, empat minggu, saya tidak tahu.”

Drinkwater bergabung pada batas hari terakhir bursa transfer musim panas dengan biaya yang dilaporkan sebesar 35 juta pound (630 miliar rupiah) untuk dipertemukan kembali dengan mantan rekan satu tim Leicester, N’Golo Kante.

Pasangan lini tengah itu menjadi kunci dalam peraihan gelar juara Liga Primer Inggris The Foxes yang mengejutkan pada musim 2015/2016.

Chelsea akan bermain menghadapi Arsenal pada hari Minggu (17/9) di ketiga dari tujuh pertandingan pada bulan September.

The Blues akan memiliki waktu istirahat 48 jam leboh banyak dari Tim Meriam London yang mengalahkan FC Koln pada pertandingan Liga Europa, Jumat (15/9) dinihari, WIB.

Tapi Conte menilai waktu istrirahat yang lebih banyak tidak akan mempengaruhi pertandingan kontra The Gunners.

“Saya telah melihat pertandingan mereka dan (bos Arsenal Arsene) Wenger telah merotasi banyak pemain, banyak pemain beristirahat untuk pertandingan melawan kami, saya pikir ini bukanlah keuntungan.”