Chelsea Dapatkan Willy Caballero Secara Gratis

  • The Blues mengamankan kiper kedua mereka menjelang musim baru Liga Inggris setelah sang pemain meninggalkan tim asuhan Pep Guardiola.

Liga InggrisChelsea telah menandatangani kontrak dengan kiper Willy Caballero dengan status bebas transfer.

Caballero, yang menjadi pemain free transfer saat meninggalkan Manchester City, telah tiba sebagai kiper nomor dua klub usai kepindahan Asmir Begovic ke Bournemouth.

Kiper asal Argentina itu akan memback-up Thibaut Courtois yang sedang dalam negosiasi dengan Chelsea untuk memperpanjang kontraknya di klub tersebut.

Berbicara kepada situs resmi klub Chelsea, dia mengatakan: “Saya sangat senang bisa bergabung dengan Chelsea, juara Inggris.”

“Saya optimis dan antusias untuk bertemu dengan orang-orang dan membantu klub meraih lebih banyak kesuksesan di musim mendatang.”

Direktur teknis Michael Emenalo menambahkan: “Kami sangat senang bisa mendatangkan Willy. Dia sudah tahu Liga Inggris dan telah teruji dalam permainan kelas atas.”

“Kami memiliki tiga kiper berpengalaman dan kami berharap dapat menyambutnya ke klub saat tim kembali untuk latihan pra-musim.”

Newcastle United juga berusaha untuk mengontrak Caballero, 35 tahun, tapi dia malah memilih Chelsea untuk menggantikan Begovic, yang frustrasi karena kurangnya kesempatan bermain tim pertama di Stamford Bridge dan bahkan sudah mencoba keluar sejak bulan Januari.

Chelsea mempertahankan Begovic di pasar musim dingin, namun mereka sepakat untuk menjualnya di musim panas, menerima tawaran £ 10 juta dari Bournemouth pada bulan Mei.

Kepergian Caballero dari City diumumkan beberapa waktu lalu dan Pep Guardiola sejak saat itu membawa Ederson dari Benfica seharga £ 34,7 juta untuk memperkuat pilihannya di bawah mistar gawang.

Mantan pemain Malaga, Caballero, membuat 24 penampilan sebagai starter dan dua penampilan sebagai pengganti untuk City musim lalu.