Chelsea dekati MU

2

Gol Salomon Kalou yang menggenapi gol bunuh diri pemain Manchester City, Richard Dunne, membawa Chelsea unggul 2-0 di Eastlands, Sabtu 5/4. Dengan hanya terpaut dua angka, The Blues tampil kian menekan jawara sementara Liga Premier, Manchester United. Skuad asuhan Avram Grant itu telah memimpin pertandingan sejak di menit ke enam, ketika Dunne gagal mengantisipasi bola […]

Gol Salomon Kalou yang menggenapi gol bunuh diri pemain Manchester City, Richard Dunne, membawa Chelsea unggul 2-0 di Eastlands, Sabtu 5/4. Dengan hanya terpaut dua angka, The Blues tampil kian menekan jawara sementara Liga Premier, Manchester United.

Skuad asuhan Avram Grant itu telah memimpin pertandingan sejak di menit ke enam, ketika Dunne gagal mengantisipasi bola yang ditembakkan Nicolas Anelka. Aksi pemain Irlandia itu malah menjebol gawangnya sendiri yang dikawal Joe Hart.

Melalui umpan Michael Essien, Kalou sukses menggenapi keunggulan Chelsea di laga tandangnya itu, tepat di menit ke-53. Sementara tuan rumah yang diasuh mantan pelatih timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson tak mampu mengejar, hingga laga ditutup dengan kemenangan tim tamu 2-0.

Dengan kemenangan ini, Chelsea kini mengantongi poin 74, atau hanya berselisih dua poin dengan MU, yang baru akan berlaga pada Minggu malam nanti, di kandang Middlesbrough.

Arsenal-Liverpool kembali berbagi poin
Sementara itu, Arsenal kembali berbagi satu poin dengan Liverpool. Laga Liga Premier yang kembali mempertemukan tim papan atas tersebut -setelah sebelumnya bertemu di perempatfinal Liga Champions- disudahi dengan skor 1-1.

Dalam laga ini The Reds lebih dulu unggul lewat gol striker jangkung Peter Crouch, tepat tiga menit sebelum laga di babak pertama usai, yang sukses memanfaatkan umpan Yossi Benayoun.

Tetapi, 12 menit kemudian, tuan rumah Arsenal berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Nicklas Bendtner. Pemain asal Denmark ini dengan apik menyelesaikan umpan tendangan bebas Cesc Fabregas melalui sundulan telaknya. Skor imbang 1-1 inipun bertahan hingga laga berakhir.

Meski tampil menekan, Arsenal tetap tak menang dalam partai kedua dari tiga laga berturut-turut yang mempertemukan skuad Arsene Wenger itu dengan Liverpool. Kini, The Gunners yang bertahan di peringkat tiga, mengantongi poin 72, atau hanya terpaut lima poin dengan MU.

Fulham terus tersungkur
Nasib Fulham terus terpuruk di zona degradasi, setelah dikalahkan Sunderland 1-3 di kandangnya sendiri. Sunderland yang diasuh mantan pemain MU, Roy Keane, mengumpulkan gol dalam laga itu melalui Danny Collins tepat di menit ke-45, Michael Chopra dan Kenwyne Jones di babak ke dua.

Sedangkan tim tuan rumah hanya mampu memperkecil kekalahannya menjadi 1-3, melalui gol spektakuler David Healy di menit ke-74. Kini, Fulham masih bertahan di peringkat 19, atau hanya satu peringkat di atas tim juru kunci Derby County, dengan poin 24.

Berikut ini hasil seluruh pertandingan Liga Premier, Sabtu 5/4 hingga Minggu 6/4 pagi:
Arsenal 1 – 1 Liverpool
Aston Villa 4 – 0 Bolton
Blackburn 1 – 1 Tottenham Hotspur
Fulham 1 – 3 Sunderland
Manchester City 0 – 2 Chelsea
Newcastle 3 – 0 Reading
Wigan Athletic 2 – 0 Birmingham

Sedangkan pada Minggu malam, akan berlangsung pertandingan Liga Premier:
Middlesbrough-Manchester United
Everton-Derby County (cha)