Chelsea Dibantai Burnley dan Tekel Horor Gary Cahill

2934

Kartu merah Gary Cahill saat laga antara Chelsea vs Burnley yang berakhir suram bagi kubu tuan rumah sang juara bertahan Liga Inggris.

Liga Inggris  - Chelsea Dibantai Burnley dan Tekel Horor Gary Cahill

Chelsea mengawali laga perdana Liga Inggris musim 2017-2018 dengan hasil mengenaskan, mereka dibantai Burnley dan ditambah lagi kartu merah untuk Gary Cahill untuk tekel horornya.

Kartu merah ini menjadi catatan buruk bagi Gary Cahill yang diusir oleh wasit di laga perdananya sebagai kapten Chelsea.

Cahill diusir wasit usai melakukan pelanggaran keras terhadap winger Burnley, Steven Defour. Kala itu Cahill berebut bola, dan menyambar kaki Defour yang ada di depannya.

Cahill yang mengambil alih ban kapten Chelsea dari John Terry musim ini langsung dihadiahi kartu merah oleh wasit Craig Pawson saat laga baru berjalan 14 menit di babak pertama.

Ini menjadi kartu merah oertama semenjak terakhirkali di bulan Desember 2012, kala itu ia diusir keluar saat melawan Corinthians di ajang Final FIFA Club World Club.

Kartu merah di ajang Liga Inggris terakhir kali diterima Cahill di tahun 2011 saat melawan Tottenham Hotspur.

Dengan keluarnya Cahill, Jeremie Boga terpaksa harus ditarik keluar dan digantikan oleh Andreas Christensen, gelandang yang lebih memiliki karakter bertahan. Cahill akan absen di laga penting berikutnya melawan Tottenham Hotspur, Everton, dan Leicester City.

Chelsea: Courtois, Rudiger, Luiz, Cahill, Azpilicueta, Kante, Fabregas, Alonso, Willian, Boga, Batshuayi. Subs: Caballero, Morata, Kenedy, Musonda, Christensen, Tomori, Scott.

Burnley: Heaton, Lowton, Mee, Tarkowski, Ward, Gudmundsson, Hendrick, Defour, Cork, Brady, Vokes. Subs: Taylor, Barnes, Westwood, Walters, Long, Pope, Arfield.

Wasit: Craig Pawson (South Yorkshire).