Chelsea Dilibas Burnley, Antonio Conte: Wasit Juga Bisa Salah!

  • Antonio Conte tegaskan jika seorang wasit juga bisa lakukan kesalahan seperti para pemain juga usai laga Chelsea lawan kubu Burnley.

Antonio Conte - Chelsea
Antonio Conte - Chelsea

Antonio Conte tegaskan jika seorang wasit juga bisa lakukan kesalahan seperti para pemain juga usai laga Chelsea lawan kubu Burnley.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, memang telah menegaskan jika dirinya MENOLAK untuk mengomentari miring kinerja wasit Craig Pawson yang memimpin laga timnya melawan Burnley di pekan pertama Premier League kali ini.

Wasit Craig Pawson masih ramai diperbincangkan setelah berani mengeluarkan dua kartu merah untuk dua pemain Chelsea. Kelar mengusir Gary Cahill saat pertandingan baru jalan 15 menit, pada menit ke-81 nama Cesc Fabregas yang tega diusir setelah mendapatkan dua kartu kuning. Karuan suporter meradang.

Chelsea kalah dengan skor tipis 2-3. Sempat kedodoran tiga gol lebih dahulu di babak pertama lewat dua gol sam Vokes dan Stephen Ward, The Blues sanggup memperkecil dua gol di babak kedua lewat aksi Alvaro Morata dan David Luiz,

Conte sempat terlihat coba memprotes keputusan wasit Craig Pawson dari pinggir lapangan saat laga masih jalan. Saat ditanya soal kinerja sang pengadil di konferensi pers usai pertandingan, Conte menolak komentar miring.

“Saya sih lebih memilih untuk tidak mengomentari bagaimana keputusan wasit dan performa wasit ya. Saya pikir pelatih bisa membuat kesalahan, pemain juga bisa membuat kesalahan dan begitu juga wasit pasti bisa melakukan kesalahan,” ujar sang pelatih dengan bijak.

Hal ini memang sanggup meredam keheranan banyak pihak atas protes seperti apa yang ia lontarkan saat itu. Jawaban diplomatis Conte harus dimaknai positif juga oleh semua suporter The Blues.