Chelsea Dipermalukan Crystal Palace, Ini Komentar Conte

Sepakbola – Chelsea secara mengejutkan dipermalukan oleh Crystal Palace 2-1 dalam pertandingan Premier League, Sabtu (1/4). Manajer Antonio Conte tak begitu kecewa.

Antonio Conte - Chelsea
Antonio Conte - Chelsea

Gilabola.com – Chelsea secara mengejutkan dipermalukan oleh Crystal Palace 2-1 dalam pertandingan Premier League, Sabtu (1/4). Manajer The Blues Antonio Conte tak begitu kecewa.

Dalam pertandingan di Stamford Bridge ini, Chelsea sempat memimpin lebih dulu lewat gol cepat Cesc Fabregas di menit ke 5. Tapi tim tamu tak butuh waktu lama untuk membalikkan kedudukan lewat gol-gol Wilfried Zaha di menit ke 9 dan Christian Benteke di menit ke 11.

Meski kalah Chelsea masih kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan tujuh poin atas Tottenham Hotspur di posisi kedua. Spurs sukses meraih poin sempurna tiga lewat kemenangan 2-0 di kandang Burnley, Sabtu (1/4).

Tapi, Chelsea tak boleh lengah. Karena pada Rabu (5/4) besok, mereka akan melawan tim kuat Manchester City. Jika kalah lagi maka peluang mereka meraih gelar di musim ini akan berada dalam ancaman berat.

Dalam jumpa pers seusai pertandingan, pelatih Chelsea Antonio Conte mengatakan bahwa kekalahan timnya semalam membuat persaingan di Liga Premier semakin menarik.

“Yang pasti, khususnya bagi Anda (kalangan pers), ini (kekalahan) adalah hasil yang baik, karena akan membuat kejuaraan menjadi lebih menarik. Tapi saya selalu mengatakan liga sudah selesai, jika secara matematis Anda sudah (pasti) menang. Jika tidak, Anda harus berjuang , Anda harus bertarung,” kata Conte.

“Di Inggris tidak ada pertandingan yang mudah. ​​Setiap pertandingan akan sangat sulit, dari sekarang sampai akhir, juga bagi tim-tim seperti Manchester City atau tim yang berjuang di zona degradasi.”

“Memang disayangkan (kami kalah), tapi saya pikir, ini bukan hari baik kami. Kami harusnya menimal meraih hasil imbang. Saya tidak mau mengatakan kami seharusnya menang, tapi setidaknya hasil imbang. Kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol. Kami mendominasi permainan,” tambah pelatih asal Italia ini.

Kekalahan itu merupakan yang pertama kali dialami Chelsea melawan tim di luar enam besar di Liga Premier musim ini, dan menjadi kekalahan kedua mereka dalam 23 pertandingan liga terakhir.

Sepakbola.cc