Chelsea FC Setujui Kerjasama dengan Nike

  • Klub asal London Chelsea FC telah menyutujui kerjasama dengan perusahaan apparel asal Amerika Serikat, Nike, Selasa (17/5).

Klub asal London Chelsea FC telah menyutujui kerjasama dengan perusahaan apparel asal Amerika Serikat, Nike, Selasa (17/5).

Seperti diberitakan sebelumnya, Chelsea memutus kontrak dengan perusahaan asal Jerman Adidas dan berkewajiban membayar denda sebesar 40 juta sebagai konpensasi.

Kini, Chelsea sudah mencapai kata sepakat dengan Nike, dengan nilai kontrak sebesar 60 juta pounds pertahunnya.

Kontrak antara Chelsea dengan Nike ini akan efektif berjalan di akhir musim 2016/17, dimana kerjasama dengan Adidas disepakati berakhir di waktu tersebut.

Nilai kontrak yang disodorkan oleh Nike ini lebih besar dibandingkan apa yang Adidas berikan, yaitu 30 juta pounds pertahunnya.

Dikabarkan, Chelsea FC merasa geram dengan Adidas yang menganak-emaskan Manchester United dengan nilai kontrak sebesar 75 juta pounds pertahunnya.

Kerjasama dengan Nike ini disinyalir akan membuat Chelsea kian kompetitif karena perusahaan asal Amerika ini sudah terbiasa membantu klub yang berada dibawah naungannya untuk mendapatkan pemain-pemain tertentu.

Selain itu, pemasukan dari kerjasama ini pada musim 2017/18 dan pembagian hak siar Liga Inggris pada musim depan, membuat The Blues bisa fokus membangun skuat berisikan pemain-pemain berkualitas.

Pihak Chelsea menolak berkomentar perihal durasi kerjasama dengan Nike. Akan tetapi biasanya kontrak dengan apparel berlangsung selama 10 tahun dan dalam beberapa kasus, bisa dinegosiasi ulang besaran kontraknya.