Chelsea Harusnya Pilih Diego Costa Ketimbang Morata

Diego Costa akan menjadi bomber yang lebih baik untuk Chelsea daripada Alvaro Morata, menurut Ray Wilkins.

Alvaro Morata

Striker asal Spanyol, Diego Costa menghabiskan sebagian besar musim panas di tempat kelahirannya di Brasil setelah pelatih Chelsea Antonio Conte memberi tahu dia melalui pesan teks bahwa dia bebas meninggalkan klub tersebut.

Pemain berusia 28 tahun, yang mencetak 24 gol Liga Primer untuk juara musim lalu, berharap bisa mendapatkan jalan kembali ke Atletico Madrid, namun sebuah langkah transfer gagal terwujud di musim panas baru-baru.

Costa masih berharap untuk meninggalkan The Blues dalam beberapa bulan mendatang, dengan Conte tidak mau menawarkan kesempatan untuk menghidupkan kembali karirnya di ibukota Inggris.

Alvaro Morata, yang didatangkan dari Real Madrid sebagai pengganti jangka panjang Costa, telah tampil mengesankan sejak tiba di Chelsea. Namun mantan pelatih Chelsea Ray Wilkins menilai Costa memiliki keunggulan lebih dibanding juniornya di timnas Spanyol itu.

“Ketika saya melihat Morata dan Costa, saya melihat pemain sepak bola yang lebih baik dalam diri Morata,” kata Wilkins kepada Sky Sports.

“Dia memiliki kontrol yang lebih baik, gerakan yang lebih baik, mungkin lebih cepat, tapi ketika saya melihat binatang buas di dalam diri Costa dan apa yang dia berikan kepada Anda, dia membuat orang kesal.”

“Saya akan lebih cepat memilih unuk memiliki Costa daripada Morata. Pertanyaannya adalah, kenapa kami (Chelsea) tidak punya keduanya?”

“Costa harus berada di Stamford Bridge, kami harus menggunakan keduanya dan kemudian kami akan memiliki kekuatan mencetak gol yang tepat.”

Wilkins menambahkan: “Saya tidak bisa melihat mengapa Costa masih di Brasil bermain dengan rekan-rekannya di pantai.”

“Apakah Anda akan jatuh, akankah seseorang atau Anda bukan pemain sepakbola Chelsea? Dan dia harus kembali ke London sini.”

Sepakbola.cc