Bayern Munich cedera Chelsea dengan itu Liga Inggris mendapatkan pep guardiola Premier League roberto di matteo Sepak Bola trofi untuk

Setelah nasibnya terkatung-katung selama beberapa pekan terakhir, akhirnya Chelsea mengikat kontrak dengan pelatih sementara Roberto Di Matteo untuk dua tahun ke depan. Hal itu diumumkan Rabu malam WIB.

Sebelum ini ramai diberitakan sang pemilik, Roman Abramovich, menginginkan Pep Guardiola, mantan pelatih Barcelona. Tapi tampaknya keduanya tidak mencapai kesepakatan.

Di Matteo mendapatkan posisinya sebagai pelatih sementara di bulan Maret 2012 setelah pelatih tetap Andre Villa-Boas dipecat. Di bawah kepelatihannya The Blues hanya kehilangan tiga dari 21 laga yang dilakoninya.

Ia membantu Chelsea mendapatkan trofi FA Cup dan gelar Champions pertamanya, sesuatu yang diidam-idamkan Abramovich sejak beberapa tahun lalu saat mengambil alih kepemilikan klub yang berbasis di London itu.

BACA JUGA  Liverpool Terancam Tanpa Henderson Hadapi Arsenal

Di ajang FA Cup Chelsea meundukkan Liverpool, sedangkan di ajang Champions mengalahkan Bayern Munich.

Beberapa pemain senior sudah menyuarakan dukungannya agar Di Matteo dipertahankan sebagai pelatih tetap selama beberapa tahun ke depan.

Roberto Di Matteo pernah bergabung dengan Chelsea tahun 1996, mencetak 26 gol untuk klub itu dari 175 penampilan. Ia pensiun di usia muda 31 tahun gara-gara cedera.

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!