Chelsea Ingin Boyong Dimitri Payet Bulan Ini

Chelsea sudah menyiapkan rencana untuk merekrut playmaker andalan West Ham United asal Prancis, Dimitri Payet, di bulan Januari ini.

Berita Liga Inggris – Manajer West Ham Slaven Blic pada Kamis (12/1) kemarin mengklaim bahwa pemain 29 tahun tersebut telah menolak tawaran dari klub yang mencoba merayunya dengan uang besar untuk pindah dari Stadion London. Tidak disebut klub besar mana yang dimaksud.

Namun yang pasti, klub Ligue 1 Prancis Marseille telah gagal mendapatkan si pemain lewat tawaran transfer sebesar 19,1 juta poundsterling yang mereka ajukan pekan lalu. Tidak diketahui apakah penolakan itu dikarenakan nilai yang terlalu kecil, ataukah karena Payet belum mau pindah.

Tapi Chelsea tampaknya mengabaikan klaim yang dilontarkan pelatih Slaven Bilic. Menurut laporan The Sun, pemuncak klasemen Liga Primer Inggris kini serius menyiapkan rencana untuk membuat tawaran bagi Payet yang akan diajukan dalam beberapa hari mendatang.

Bos Chelsea Antonio Conte diketahui masih mencari pemain gelandang top untuk memperkuat lini tengah timnya dalam mengarungi paruh kedua musim ini. Soal dana tidak jadi hambatan karena Chelsea memiliki dana segar sebesar 60 juta poundsterling dari hasil penjualan gelandang Oscar ke Liga Super Cina di awal tahun ini.

Sebelumnya Conte sempat mengajukan tawaran untuk gelandang Bayern Munchen, Arturo Vidal, dengan harga 38 juta poundsterling. Tapi kesepakatan tidak tercapai karena pelatih Bayern Carlo Ancelotti menolak untuk menjual salah satu pemain kuncinya.

Advertisement