Chelsea kalah terus, Di Matteo mulai khawatir

19

Tiga kekalahan dialami Chelsea dalam tiga laga pra musim terakhir. Kekalahan paling menyakitkan terjadi Sabtu (4/8) dimana mereka dipermalukan klub kecil Brighton and Hove Albion dengan skor 1-3. Dua kekalahan lainnya terjadi saat tur di Amerika Serikat beberapa waktu lalu, yaitu kalah dari AC Milan dan MLS All-stars. Walau kekalahan tersebut hanya terjadi di laga […]

Liga Inggris  - Chelsea kalah terus, Di Matteo mulai khawatirTiga kekalahan dialami Chelsea dalam tiga laga pra musim terakhir. Kekalahan paling menyakitkan terjadi Sabtu (4/8) dimana mereka dipermalukan klub kecil Brighton and Hove Albion dengan skor 1-3. Dua kekalahan lainnya terjadi saat tur di Amerika Serikat beberapa waktu lalu, yaitu kalah dari AC Milan dan MLS All-stars.

Walau kekalahan tersebut hanya terjadi di laga pemanasan, namun cukup membuat manajer Roberto Di Matteo dirundung kekhawatiran. Sebab bagaimana pun juga laga pemanasan merupakan tolok ukur kesiapan tim, baik fisik maupun strategi dan taktik jelang kompetisi sesungguhnya. Di Matteo menilai Chelsea masih perlu bekerja keras lagi menemukan bentuk permainan terbaiknya.

“Saya mengharapkan lebih dari tim saya. Kami harus bekerja keras lagi menyiapkan mental dan fisik. Saya menginginkan mereka akan tampil lebih baik lagi,” kata Di Matteo di situs resmi Chelsea mengomentari kekalahan timnya dari Brighton.

“Kami terlalu meregang, tak pernah agresif dan ketika kehilangan bola, kami tak segera merebutnya. Saat menguasai bola, pergerakan masih kurang dan masih banyak hal yang tak kami lakukan. Kami harus lebih fokus dan tajam,” pintanya.

Dalam laga lawan Brighton, Chelsea sempat unggul lebih dulu lewat gol Frank Lampard pada menit ke-35. Namun, kemudian Brighton sukses mencetak tiga gol lewat Vicente menit ke-37, Ashley Barnes menit ke-44, dan Andrew Crofts menit ke-86.

Tentang penampilan pemain baru Eden Hazard, Di Matteo menilai pemain itu masih perlu beradaptasi lagi dengan pemain-pemain lain. Hazard juga diminta untuk tidak terlampau egois.

“Hazard bermain di sisi kiri. Kami menginginkannya lebih tajam. Dia bermain cukup bagus, tapi kami harus sedikit bersabar. Dia pemain muda dan datang dari liga yang berbeda. Butuh waktu untuk beradaptasi,” terangnya.