Chelsea Kembali Dekati Fernando Llorente

Chelsea kembali dekati pemain yang pernah diincarnya, Fernando Llorente, yang kini membela Tottenham Hotspur.
Chelsea kembali dekati pemain yang pernah diincarnya, Fernando Llorente, yang kini membela Tottenham Hotspur.

Gilabola.com – Pelatih Chelsea Antonio Conte kembali dekati penyerang Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, untuk menjadi back-up bagi Alvaro Morata.

Conte pernah ingin datangkan mantan pemain Juventus itu di musim panas lalu. Namun, Spurs membajak upaya Chelsea datangkan Llorente ke Stamford Bridge. Kini, Conte kembali dekati Llorente, untuk pecahkan masalah Chelsea di paruh kedua musim ini.

Kegagalan Chelsea datangkan Llorente ketika itu sempat menjadi masalah bagi Conte. Apalagi, saat itu Morata masih puasa gol dan Michy Batshuayi tak juga bisa beradaptasi dengan sistem yang diterapkan Conte, hingga pemain asal Belgia itu tak bisa diandalkan untuk jadi starter.

Di bursa transfer Januari ini, Chelsea juga dikabarkan akan datangkan Andy Carroll dari West Ham United, sebagai kandidat pengganti Batshuayi yang akan dilepas Conte bulan ini. Conte pun mencari beberapa alternatif lain selain Carroll, di antaranya striker AS Roma, Edin Dzeko, dan kini pemain yang lama jadi incarannya, Fernando Llorente.

Advertisement

Selain mengetahui permainan penyerang berusia 32 tahun itu saat masih di Juventus, Conte juga menganggap Llorente sangat pas untuk membantu Morata mencetak gol di tahun yang baru ini. Llorente dinilai bisa membimbing Morata yang juga rekan senegaranya dan berusia lebih muda, saat keduanya bermain di Turin.

Morata secara pribadi telah bicara tentang usahanya yang terus berlanjut untuk menyesuaikan diri dengan permainan di Inggris, dan itu juga menjadi sesuatu yang sebenarnya harus dilakukan Llorente saat pertama kali ia datang dan bergabung dengan Swansea City pada musim 2016/17. Ia akhirnya berhasil menyesuaikan diri dan kemudian mencapai performa tertinggi.

Llorente juga dinilai akan berikan pilihan taktis alternatif, karena Llorente dan Morata bisa bermain bersama. Masalahnya, Spurs belum tentu mau melepasnya, karena pelatih Mauricio Pochettino telah jadi pengagum pemain itu dan Llorente punya pengaruh besar dalam skuadnya.

Belum lagi, Spurs terbukti enggan berbisnis dengan Chelsea dalam beberapa tahun terakhir ini.