Chelsea Kini Bidik Striker Manchester City

Nama bintang Manchester City, Sergio Aguero, kini jadi target utama Chelsea dalam rencana pembelian striker baru menggantikan Diego Costa.

Sergio Aguero - Gabriel Jesus

Chelsea terus bekerja keras mencari striker baru untuk menggantikan Diego Costa. Kabar terbaru dari Inggris menyebutkan manajer Chelsea Antonio Conte tengah berusaha untuk mendatangkan penyerang Manchester City, Sergio Aguero.

Diego Costa, yang mencetak 20 gol di Liga Primer musim lalu, dipatikan keluar dari Stamford Bridge musim panas ini setelah Conte tak mau lagi memakai jasanya musim depan. Namun hingga sekarang The Blues belum berhasil mendapatkan penggantinya.

Juara Liga Primer tersebut sudah gagal merekrut target utama mereka, Romelu Lukaku karena kalah cepat dari Manchester United dalam mengajukan lamaran ke Everton untuk bintang asal Belgia itu. United berhasil memboyong Lukaku dengan harga 75 juta poundsterling.

Belakangan ini, striker Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang ramai dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea, namun menurut AS, klub London itu kini telah mengalihkan bidikannya pada Aguero yang dijadikan sebagai target nomor satu mereka di jendela transfer musim panas ini.

Aguero mencetak 30 kali di semua kompetisi untuk City musim lalu, namun masa depan pemain berusia 29 tahun itu di tim besutan Pep Guardiola mulai dipertanyakan menyusul kedatangan striker muda Gabriel Jesus pada Januari 2017. Jesus langsung dipasang sebagai starter di lima laga awal debutnya, sebelum kemudia dibekap cedera serius. Dipastikan Jesus kembali mendapatkan posisi di musim 2017-18 mendatang.

Selama memperkuat City, sejak pindah dari Atletico Madrid pada musim panas 2011, Aguero telah mencetak 169 gol dalam 253 penampilan. Bulan lalu, agen Aguero Hernan Reguera menegaskan bahwa kliennya “senang” di Stadion Etihad.

Sepakbola.cc