5 Pemain Yang Bisa Didatangkan Chelsea Di Bulan Januari

  • Chelsea kokoh di puncak klasemen Liga Inggris musim ini dan tambahan pemain di bulan Januari bisa memperbesar peluang mereka menjadi juara di akhir musim.

Chelsea FC

Chelsea kokoh di puncak klasemen Liga Inggris musim ini dan tambahan pemain di bulan Januari bisa memperbesar peluang mereka menjadi juara di akhir musim.

Liga Inggris  - 5 Pemain Yang Bisa Didatangkan Chelsea Di Bulan Januari

Berita Liga Inggris – Saat ini, Chelsea terlihat sebagai tim yang sangat sulit untuk dikalahkan. Mereka memiliki catatan 12 kemenangan beruntun di Liga Inggris. Saat ini mereka melaju sendirian di puncak klasemen dengan raihan 46 poin dari 18 pertandingan, selisih 6 poin dari Liverpool dibawahnya.

Skuad Chelsea saat ini sudah terlihat sempurna, namun berbagai kemungkinan buruk bisa saja terjadi di sisa musim ini. Antonio Conte dipercaya akan masuk ke bursa transfer musim dingin Januari mendatang untuk mencari beberapa pemain yang bisa menambah kedalaman skuad mereka. Berikut ini beberapa pemain yang bisa dijadikan Alternatif bagi Chelsea.

Arturo Vidal

Bayern Munchen dikabarkan bersedia untuk melepas Vidal untuk pergi di bulan Januari demi memberikan ruang bagi Joshua Kimmich dan Renato Sanchez di tengah lapangan. Vidal memiliki banyak pengalaman bermain di level atas dan sebelumnya ia juga sudah bermain bagi Antonio Conte di Juventus dan membangun lini tengah yang solid saat itu.

Conte saat ini masih membangun dominasinya di Liga Inggris seperti apa yang sudah dilakukannya di Liga Italia dan Vidal bisa menjadi sebuah pilihan bagus untuk memperkuat lini tengah mereka. Kepergian Oscar ke Shanghai SIPG bisa membuka jalan bagi Conte untuk mendatangkan Vidal, baik dari segi ruang kosong yang ditinggalkan Oscar maupun dana yang mereka dapatkan dari hasil penjualannya. Vidal diperkirakan memiliki harga transfer lebih dari £ 40 juta.

Virgil van Dijk

Pemain berusia 25 tahun itu sudah bisa disebut sebagai salah satu bek tengah terbaik di Liga Inggris saat ini. Sejak didatangkan dari Celtic musim panas tahun 2015 silam, Van Dijk telah membuktikan kemampuan di Southampton dan menjadi aset paling berharga yang dimiliki The Saint saat ini.

Meski Chelsea memiliki barisan pertahanan paling solid di Liga Inggris saat ini, namun mereka memiliki keterbatasan pilihan untuk posisi bek tengah. Conte dipercaya akan menambah satu pemain di posisi tersebut pada bursa transfer mudim dingin Januari mendatang dan Van Dijk disebut menjadi salah satu target mereka.

Selain Chelsea, Liverpool dan Manchester City dilaporkan juga mengincar tanda tangan pemain asal Belanda tersebut. Namun Chelsea harus mengeluarkan dana yang cukup besar untuk mengamankan jasa Van Dijk yang disebut akan memakan biaya transfer sebesar £ 60 juta.

Joao Cancelo

Posisi Wing Back menjadi salah satu titik rawan Chelsea musim ini. Mereka hanya memiliki pemain utama seperti Victor Moses di posisi tersebut, dan jika ia berhalangan tampil maka Chelsea tak memiliki pemain lain dengan kualitas yang sama.

The Blues melihat potensi untuk menambah kekuatan mereka di posisi tersebut dengan mengincar tanda tangan dari Joao Cancelo. Pemain berusia 22 tahun itu saat ini masih bermain bagi Valencia di Liga Spanyol, namun mereka masih terdampar di zona degraadasi dan kualitas Cancelo terlalu bagus untuk hanya sekedar berjuang di papan bawah.

Cancelo memiliki harga transfer sekitar € 30 juta, namun Chelsea diperkirakan akan mendapatkan persaingan yang sengit dari Barcelona untuk bisa mendapatkan pemain asal portugal tersebut.

Andrea Belotti

Bukan rahasia lagi bahwa pelatih Chelsea, Antonio Conte, menyukai sosok penyerang asal Italia. Meski Diego Costa tampil fenomenal musim ini, namun ia tak memiliki pengganti yang sepadan. Michy Batshuayi yang diharapkan bisa menjadi pelapis dari Costa, masih kesulitan untuk beradaptasi dengan Liga Inggris.

Conte disebut kini mengarahkan pandangannya ke sosok penyerang muda Italia, Andrea Belotti. Penyerang berusia 22 tahun itu tampil sensasional bersama Torino musim ini dan telah mencetak 13 gol dari 16 penampilannya di Liga Italia. Belotti memiliki fisik dan skill yang sangat bagus dan bisa sangat cocok dengan permainan yang diterapkan Conte di Stamford Bridge.

Wylan Caprien

Wylan Caprien telah menjadi salah satu bagian penting dari skuad OGC Nice musim ini di mana mereka berhasil memutus dominasi PSG dan muncul sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Prancis musim ini.

Cyprien memiliki visi mencetak gol yang mumpuni meski berposisi sebagai seorang gelandang. Ia telah mencetak 5 gol serta 2 assist bagi Nice musim ini. Seorang gelandang yang bisa mengatur tempo permainan dan juga mencetak gol, siapa yang tidak tertarik dengannya? Sama seperti kasus Vidal, kepergian Oscar bisa membuka jalan bagi Conte untuk mendatangkan Cyprien.