Dua Pemain Ini Tak Layak Gabung Chelsea

Berita Bola – Chelsea memboyong dua pemain belakang sekaligus pada hari terakhir bursa transfer, Rabu (31/8). Kedua pemain itu adalah David Luiz dan Marcos Alonso.

David Luiz Sebut Perhanan Chelsea Tangguh

Berita Bola – Chelsea memboyong dua pemain belakang sekaligus pada hari terakhir bursa transfer, Rabu (31/8). Kedua pemain itu adalah David Luiz dan Marcos Alonso.

David Luiz didatangkan dari PSG dengan harga 37 juta poundsterling. Ini merupakan periode kedua dia merumput di Stamford Bridge. Dia bergabung pertama kali dengan Chelsea antara 2011-14, lalu pindah ke PSG pada musim 2014.

Sementara Marcos Alonso didatangkan dari klub Fiorentina. Menurut Transfermarkt, si pemain bernilai transfer mencapai 23 juta euro atau sekitar Rp 341 miliar. Alonso sebelumnya bermain di Sunderland sebagai pemain pinjaman.

Perekrutan dua pemain ini dikritik oleh pengamat sepakbola Paul Merson. Menurut mantan pemain Arsenal ini, kehadiran Marcos Alonso dan David Luiz tak akan membuat tim asuhan Antonio Conte menjadi lebih baik.

Tapi Merson memuji rekrutan Chelsea lainnya yaitu, N’Golo Kante. Pemain yang dibeli dari Leicester City dengan harga 32 juta poundsterling itu diberi nilai A plus oleh Merson.

“Saya kira Marcos Alonso tidak cukup bagus untuk Chelsea. Michy Batshuayi terlihat bagus sejauh ini dan N’Golo Kante membuat Chelsea terlihat seperti tim yang wajib dikalahkan musim ini,”kata Merson pada Sky Sports.

“David Luiz? Tidak, tidak, tidak, tidak. Apakah anda melihatnya bermain melawan Monaco pekan lalu? Ia memberikan penalti paling konyol yang pernah saya lihat di PSG,” tambahnya. “Tapi untuk Kante, yang memberikan mereka nilai A+, karena Kante memang amat bagus.”

Oleh : Gilabola.com

Sepakbola.cc