Eks Striker Chelsea Tuding Antonio Conte Munafik

9

Berita Bola, Liga Inggris – Eks Chelsea, Mario Stanic, mengkritik Antonio Conte yang berkomentar perihal besaran uang yang dihabiskan oleh klub-klub Tiongkok.

Liga Inggris  - Eks Striker Chelsea Tuding Antonio Conte Munafik

Berita Bola, Liga Inggris – Eks Chelsea, Mario Stanic, mengkritik Antonio Conte yang berkomentar perihal besaran uang yang dihabiskan oleh klub-klub Tiongkok.

Mario Stanic mempertanyakan pendirian Antonio Conte yang mengkritik klub-klub Tiongkok dalam soal pembelian pemain.

Pada jendela transfer Januari saat ini sudah ada dua pemain Chelsea yang memilih hengkang ke Liga Super Tiongkok, yaitu Oscar ke Shanghai SIPG dan John Obi Mikel ke Tianjin Teda.

Selain itu ada juga Carlos Tevez yang menjadi pemain bergaji tertinggi di dunia usai hijrah ke Shanghai Shenhua.

Tidak lama kemudian Jorge Mendes mengaku mendapatkan tawaran dari sebuah klub Tiongkok yang berani membayar Cristiano Ronaldo sebesar Rp 3,6 triliun.

Selain itu Robert Lewandowski dan Pierre-Emerick Aubameyang pun sempat dihubung-hubungkan akan merapat ke Asia Timur.

Meski mendapatkan uang yang besar dari Tiongkok karena melepas Mikel dan Oscar, Conte menganggap aksi jual borong klub Tiongkok sebagai tindakan yang salah secara moral.

Menurutnya, apa yang dilakukan tim-tim CSL itu bisa membahayakan semua klub-klub di Eropa yang berimbas dengan menurunnya kualitas.

Akan tetapi menurut Mario Stanic ucapan Conte itu tidak beralasan kuat dan meyakini eks pelatih tim nasional Italia itu pernah berada di posisi yang sama dengan tim-tim CSL.

“Saya membaca berita soal Conte yang berkata bahwa klub-klub Tiongkok bertindak tidak adil,” ujar Stanic pada Sportske Novosti.

“Eh sebentar, kenapa anda tidak mengatakan hal yang serupa ketika anda masih menjadi pelatih Juventus dan Chelsea sekarang?”

“Jadi jika Juventus memboyong pemain dari klub-klub kecil, maka itu tidak masalah dan semua orang harus merasa terhormat dan bangga, tapi ketika klub Tiongkok memberikan segepok uang di meja merupakan tindakan yang salah?”

“Saya bersyukur klub-klub Tiongkok bermunculan sebab klub-klub besar Eropa mulai sedikit ketakutan sekarang dan mereka layak seperti itu sebab saat ini ada pihak lain yang mempunyai uang banyak.”

“Para pemain yang mendapatkan tawaran dari Tiongkok mengalami kesulitan untuk menolak karena besarnya uang yang diberikan. Tapi tidak ada yang berhak untuk mengkritik siapapun yang pindah ke Tiongkok. Siapapun yang melakukan hal tersebut sudah bertindak tidak adil dan munafik.”

“Setiap pemain harus membuat sendiri keputusannya, mempertimbangkan apa yang ia inginkan dari sepak bola, apa yang telah ia lalui, seberapa banyak yang telah ia dapatkan sejauh ini dan ketakutan akan cedera.”