Chelsea Mulai Terancam Hukuman Dari FIFA

Chelsea FC terancam kena masalah dari FIFA karena masalah transfer pemain.
Chelsea FC terancam kena masalah dari FIFA karena masalah transfer pemain.

Gilabola.com – Raksasa Liga Inggris Chelsea kini mulai terancam akan dapat hukuman dari FIFA. Hal ini wajib mereka perhatikan dalam bursa transfer kali ini.

Chelsea memang dikabarkan mulai berpotensi mendapat hukuman embargo transfer. Hal mengejutkan ini dikabarkan setelah diduga mereka melanggar aturan dengan merekrut 25 pemain kelahiran luar Inggris, sesuai rilis Sportsmole.

Pihak FIFA sendiri sudah mengumumkan pada bulan September lalu jika mereka tengah asyik menyelidiki kecurigaan ke Chelsea. Kubu The Blues diklaim bertindak secara ilegal dengan merekrut pemain muda dari luar negeri. Waduh.. Karuan semua fans mereka ikut dibuat prihatin.

Jika nantinya memang jadi dianggap telah bersalah, maka The Blues akan menjadi klub Inggris PERTAMAX yang mendapat sanksi embargo transfer. Memang jadi rekor tersendiri buat mereka.

Advertisement

Masih ingat jika kubu Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid sebelumnya sempat dinyatakan bersalah dan mendapatkan hukuman embargo dalam dua jendela transfer. Bukan tak bisa diperjuangkan.

Ingat, Real Madrid sendiri akhirnya berhasil juga mengurangi hukuman menjadi setengahnya, setelah coba peruntungan mengajukan banding di Pengadilan Arbitrase Olahraga. Chelsea bisa saja mengikuti langkah yang sama nantinya, siapa tahu beruntung.

Nah, dikabarkan jika pihak FIFA pertama kali menyadari hal mencurigakan dari kebijakan transfer Chelsea setelah mereka merekrut pemain Burkina Faso, Bertrand Traore. Sang pemain sudah diketahui mengikat kontrak profesional dengan pihak Chelsea pada 1 Januari 2014, setelah ulang tahunnya yang ke-18 waktu itu.

Belakangan, sebelumnya sempat beredar foto yang menunjukkan jika dirinya bermain untuk klub melawan Arsenal dalam sebuah laga non-kompetitif pada tanggal 23 Oktober 2011 dahulu kala. Waktu itu dirinya masih cilik dan berusia 16 tahun. Nah looo…