Chelsea Punya Asisten Pelatih Baru, Legenda Juventus

  • Seorang legenda Juventus dan AC Milan diisyaratkan akan masuk sebagai asisten pelatih baru untuk Chelsea, di bawah pelatih kepala Antonio Conte.

Chelsea FC
Chelsea FC

Seorang legenda Juventus dan AC Milan akan masuk sebagai asisten pelatih baru untuk Chelsea, di bawah pelatih kepala Antonio Conte.

Andrea Pirlo mengisyaratkan ia akan segera bergabung dengan Chelsea di bawah asuhan Antonio Conte, setelah baru saja mengumumkan pensiunnya sebagai pemain sepak bola.

Andrea Pirlo telah membuka pintu untuk bekerjasama kembali dengan rekan senegaranya Antonio Conte di Chelsea saat ia pensiun dari sepak bola pada akhir tahun.

Andrea Pirlo yang memenangkan Piala Dunia 2006 bersama Timnas Italia mengumumkan keputusannya untuk menggantung sepatunya dan dia akan meninggalkan MLS setelah memainkan pertandingan terakhir New York City musim ini.

Pirlo terlebih dahulu akan kembali ke Italia, namun pemain berusia 38 tahun tersebut diharapkan bisa kembali ke dunia sepakbola sebagai pelatih.

Pemain berusia 38 tahun itu baru-baru ini dikaitkan dengan peran sebagai asisten Conte di Stamford Bridge.

Tapi Pirlo menolak untuk memutuskan mengambil pekerjaan di raksasa Liga Primer Inggris tersebut dan menegaskan bahwa dia akan menentukan masa depannya setelah dia selesai bermain.

“Anda menyadari bahwa waktunya telah tiba,” kata Pirlo kepada La Gazzetta dello Sport.

“Setiap hari Anda memiliki masalah fisik, Anda tidak dapat lagi berlatih seperti yang Anda inginkan karena Anda selalu memiliki masalah.”

“Di usiaku anda harus mengatakan ini sudah cukup. Ini bukan sesuatu yang Anda bisa terus lakukan hingga anda berusia 50 tahun. Saya akan melakukan sesuatu yang lain.”

“Saya belum tahu soal masa depan saya saat ini. Saya akan kembali ke Italia pada bulan Desember.”

“Menjadi asisten Conte? Orang bilang begitu. Saya punya beberapa ide di kepala saya, tapi saya butuh waktu untuk memutuskannya,” pungkasnya.