Chelsea Terlalu Bergantung Pada Diego Costa

12

Ray Wilkins nilai Chelsea terlalu andalkan Diego Costa dan tak punya pemain pengganti yang sepadan jika pemain asal Spanyol tersebut absen.

Liga Inggris  - Chelsea Terlalu Bergantung Pada Diego Costa

Liga Inggris  - Chelsea Terlalu Bergantung Pada Diego Costa

 

Ray Wilkins nilai Chelsea terlalu andalkan Diego Costa dan tak punya pemain pengganti yang sepadan jika pemain asal Spanyol tersebut absen.

Mantan pemain Chelsea yang saat ini bekerja sebagai pundit sepakbola itu menilai Chelsea terlalu mengandalkan lini serang mereka. Wilkins mengakui bahwa Chelsea sangat kuat di semua lini, namun mereka tak memiliki pemain yang bisa menggantikan Diego Costa jika dirinya absen.

Wilkins berpendapat bahwa Chelsea harus mencari penyerang tambahan di bursa transfer berikutnya. Selain itu, Wilkins menyebut ada beberapa faktor kunci dimiliki Chelsea yang bisa membantu mereka meraih gelar juara Liga Inggris musim ini.

“Skuad Chelsea sangat kuat di seluruh lini, namun anda harus mengakui bahwa mereka begitu ketergantungan kepada lini serang dan saya harus mengatakan bahwa mereka tidak memiliki penyerang yang sudah diakui selain Diego Costa,” ujar Wilkins kepada Premier League Daily.

“Mereka bisa memainkan Hazard di depan dan Michy Batshuayi, namun kita belum benar-benar melihat kemampuannya. Tentu saja mereka memiliki banyak pemain muda sebagai pemain pinjaman, namun itu adalah masalah lain.”

“Jika mereka kehilangan Costa, maka itu akan menjadi sebuah pukulan yang sangat besar bagi mereka. Namun saya masih merasa Chelsea memiliki skuad paling solid, skuad yang tangguh. Mereka memiliki pengalaman karena para pemain yang sudah memenangkan berbagai gelar bermain di dalamnya, para pemain pertandingan besar, dan itu adalah faktor kunci lain bagi mereka.”

“Mereka membutuhkan tambahan penyerang tengah lain dan mereka harus mencoba keluar mencari selama jeda transfer musim dingin. Namun faktanya bahwa mereka tidak bermain di kompetisi Eropa musim ini juga menjadi faktor yang besar bagi mereka dalam persaingan perebutan gelar juara Liga Inggris, tak diragukan lagi.”

“Saya pergi ke Cobham [tempat latihan Chelsea] pada hari selasa kemarin dan saya bertemu Gary Cahill yang bersantai sambil meminum kopi, ia mengatakan ‘Saya punya hari libur sekarang Ray.’ Para pemain lain di klub besar tidak akan dapat memiliki hari libur seperti itu.”