Chelsea Resmi Datangkan Tiemoue Bakayoko Dari AS Monaco

Chelsea telah merampungkan transfer gelandang AS Monaco, Tiemoue Bakayoko, dengan biaya diperkirakan sebesar £ 40 juta.

Liga Inggris  - Chelsea Resmi Datangkan Tiemoue Bakayoko Dari AS Monaco

Chelsea telah merampungkan transfer gelandang AS Monaco, Tiemoue Bakayoko, dengan biaya diperkirakan sebesar £ 40 juta.

Fans Chelsea bisa dipastikan bernapas lega setelah klub asal London itu resmi mendatangkan Bakayoko dengan nilai transfer menurut Sky Sports sebesar £ 40 juta. Bakayoko merupakan salah satu elemen penting Monaco musim lalu di mana ia turut mengantarkan klubnya meraih gelar juara Liga Prancis serta mencapai semifinal Liga Champions sebelum akhirnya takluk dari Juventus.

Selain Chelsea, United dilaporkan juga memburu gelandang asal Prancis tersebut namun pada akhirnya gelandang asal Prancis itu berlabuh menuju Stamford Bridge.

Setelah kepastian transfernya menuju Chelsea, Bakayoko mengatakan kepada wartawan : “Saya tumbuh dan berkembang dengan menyaksikan pertandingan Chelsea. Transfer ini merupakan hal yang wajar bagi saya karena ini adalah klub yang sangat saya cintai sejak kecil.

“Sekarang saya sangat menantikan untuk berkembang di bawah pelatih fantastis ini [Antonio Conte] dan bersama dengan begitu banyak rekan setim yang hebat.”

Direktur teknik Chelsea, Michael Emanelo, memberikan pernyataan mengenai transfer gelandang berusia 22 tahun itu. “Tiemoue tampil luar biasa saat Monaco muncul sebagai salah satu tim terbaik Eropa musim lalu dan kami dengan senang hati menyambutnya di Chelsea.

“Meskipun usianya masih muda, namun ia sudah memiliki pengalaman sebagai juara Liga Prancis dan turut bersaing di tahap akhir Liga Champions. Kami percaya dia akan menambahkan kualitas yang dimilikinya dalam skuad kami.”

Hingga saat ini, The Blues baru mendatangkan tiga pemain baru di bursa transfer musim panas kali ini. Sebelum Bakayoko, The Blues telah mendatangkan dua pemain lainnya yaitu penjaga gawang Manchester City, Willy Cabalero, dan bek tengah AS Roma, Antonio Rudiger.

Selain itu mereka juga tengah menantikan tawaran untuk dua pemain mereka, Diego Costa dan Nemanja Matic. Kedua pemain tersebut tak disertakan oleh Antonio Conte dalam tur pra-musim mereka. Matic dikabarkan tengah menantikan proses negosiasi dengan Manchester United sementara Costa disebut dekat dengan klub lamanya, Atletico Madrid.