Chelsea: Selamat Jalan Eto’o, Selamat Jalan Cole, Selamat Datang Diego Costa

  Transfer Ariete Atletico Madrid, Diego Costa akhirnya terjawab, Chelsea telah mengkonfirmasi pembelian penyerang naturalisasi asal Spanyol ini. The Blues akhirnya menyepakati harga klausul yang diminta oleh pihak Atletico untuk memboyong Diego Costa.Situs resmi Chelsea, pada ini Rabu (2/7/2014) memastikan hal tersebut. Harga yang dibayarkan memang belum dipublikasikan oleh pihak Chelsea. Menurut laporan Transfermarkt,  Costa dibandrol dengan harga sebesar 30,80 juta pounds dan Chelsea tampaknya akan membelinya […]

Liga Inggris  - Chelsea: Selamat Jalan Eto'o, Selamat Jalan Cole, Selamat Datang Diego Costa

 

Transfer Ariete Atletico Madrid, Diego Costa akhirnya terjawab, Chelsea telah mengkonfirmasi pembelian penyerang naturalisasi asal Spanyol ini. The Blues akhirnya menyepakati harga klausul yang diminta oleh pihak Atletico untuk memboyong Diego Costa.

Situs resmi Chelsea, pada ini Rabu (2/7/2014) memastikan hal tersebut. Harga yang dibayarkan memang belum dipublikasikan oleh pihak Chelsea. Menurut laporan Transfermarkt,  Costa dibandrol dengan harga sebesar 30,80 juta pounds dan Chelsea tampaknya akan membelinya dengan harga 36 juta euro.

“Klub sepakbola Chelsea dapat memastikan kesepakatan yang telah tercapai dengan Atletico Madrid untuk transfer Diego Costa, Chelsea telah menemui kata sepakat untuk menebus klausul pemain Internasional Spanyol itu,” bunyi situs resmi Chelsea.

Sedangkan Selasa lalu, pihak Chelsea juga telah mengkonfirmasi tidak memperpanjang kontrak Ashley Cole dan Samuel Eto’o. Cole bermain bersama Chelsea selama delapan musim, membuat 338 penampilan, 13 diantaranya sebagai pengganti, dan tujuh kali mencetak gol.

Eto’o meninggalkan Stamford Bridge setelah 26 kali menjadi starter bagi The Blues dan juga sembilan penampilan sebagai pengganti. Ia mencetak 12 gol selama kariernya di London barat.

Costa diprediksi akan bertemu dengan rekan lamanya di Atletico, yang pulang dari masa peminjamannya, Thibaut Courtois musim depan. Kehilangan Costa, tentu menjadi pukulan untuk Atletico yang sedari dahulu ditinggal bomber andalan, seperti Torres, Sergio Aguero, Diego Forlan, Radamel Falcao, dan kini Diego Costa.